Tangki Bensin NMax 12 Liter dan Aerox 9 Liter

Tangki Bensin Nmax

Jika tangki bensin Nmax standar kapasitasnya 6,6 liter, tangki kastem berbahan aluminium yang ditawarkan RSMS mencapai 12 liter

Bagi Sobat Zonbie yang hobi banget touring jarak jauh, pasti pernah ngalamin kesulitan mencari pom bensin di perjalan.

Atau lagi asik menikmati perjalan, tetiba indikator bensin kasih peringatan bahwa bensin di dalam tangki sudah mau habis. Tentu hal itu bisa mengganggu kesenangan berkendara.

Loading...


Baca Juga :

Intake Downdraft Untuk Maxi Series dan Vespa Biar Makin Kenceng

Tangki Bensin Nmax dan Aerox

Loading...


Berdasar pengalaman tersebut, bengkel Rakyat Sinting Matic Shop (RSMS) yang bermarkas di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, bikin tangki bensin Nmax dan Aerox kastem.

Kapasitas tangki bensin Nmax dan Aerox kastem yang ditawarkan lebih besar dari bawaan pabrikan. Jika tangki Nmax standar kapasitasnya 6,6 liter, tangki kastem berbahan aluminium yang ditawarkan RSMS mencapai 12 liter.

Tangki Bensin

Loading...


Sementara untuk tangki kastem Aerox kapasitasnya mencapai 9 liter atau lebih besar dua kali lipat dari tangki bawaan yang cuma 4,6 liter.

“Tangki kastem Nmax dan Aerox ini hadir buat menuhin kebutuhan para penunggang Maxi Series yang doyan touring jauh. Dengan tangki kastem ini, gak perlu sering-sering mampir ke SPBU,” buka Wisnu Adi Saputro, pemilik bengkel RSMS.

Ide membuat tangki bensin Nmax dan Aerox kastem, Inu sapaan akrabnya, berawal dari perjalanannya touring 360 derajat melintasi 3 negara tetangga. Inu dan rekannya sempat mengalami kesulitan mencari SPBU saat melintasi hutan di Kalimantan.

Loading...


Tangki Bensin Nmax dan Aerox

“Waktu itu sampai bawa bencin cadangan sekitar 15 liter yang mana kondisi itu jelas sangat tidak nyaman,” kata Inu.

Nah, dengan tangki kastem ini penunggang Nmax dan Aerox gak perlu khawatir bakal sering-sering nyari SPBU buat mengisi ulang BBM.

Loading...


“Ada dua bahan yang kita pake, aluminium dan stainless. Kenapa pakai bahan ini, karena tahan karat,” jelasnya.

Tangki Bensin Nmax & Aerox Anti Karat

Menurut Inu, dari pada memotong tangki bawaan untuk menambah kapasitasnya mending pakai tangki kastem. Karena saat proses pemotongan tangki aslinya akan merusak lapisan anti karat tangki tersebut.

“Kalau pakai tangki kastem aluminium atau stainless kan sudah pasti tahan karat dan tidak merusak part orinya. Jadi kalau suatu waktu mau balik ke standar, tinggal copot dan pasang lagi. Udah gitu las-lasannya juga pakai argon jadi tahan karat.”

Loading...


Untuk harga, tangki kastem Nmax berbahan aluminium dibandrol Rp 3,5 juta. Sementara untuk tangki kastem Aerox dibandrol Rp 2,5 juta. Untuk tangki bensin Nmax berbahan stainless dibandrol Rp 4 Juta sementara Aerox Rp 3 juta.

Rakyat Sinting Matic Shop

Jl. Pejaten Raya No. 31, RT 1/RW 7

Loading...


Pejaten Barat, Pasar – Minggu, Jakarta – Selatan 12510

Telp : 0812-1339-5996

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here