Tangki Kastem Dari Depok, Produksi Rumahan Kualitas Pabrikan

Lagi nyari tangki kastem buat modif motor mu? Coba sambangi rumah modifikasi yang ada di bilangan Depok, Jawa Barat ini, namanya Street Art Custom [SCA].

Rumah modifikasi ini nggak cuma nawarin jasa dandanin motor aja, tapi juga memproduksi berbagai item komponen motor yang diolah dari bahan plat galvanis, salah satu produk yang diklaim udah punya nama skala nasional adalah tangki motor kastemnya.

SAC yang bermarkas di daerah Grand Depok City, Jawa Barat, ini memperkerjakan eks pengrajin produk rumah tangga berbahan besi yang tergusur oleh pabrikan besar di daerah tersebut. Arie Indra, pemilik SAC, mengaku prihatin dengan pola pikir masyarakat yang lebih memilih barang dari pabrikan berharga mahal ketimbang hasil industri kreatif kecil.

“Produksi kita dikerjakan oleh tangan-tangan trampil dan handal soal olah bahan plat besi. Rata-rata pekerja eks pengrajin olahan besi rumah tangga seperti penggorengan dan panci yang punah oleh produk pabrikan, jadi mereka sudah kompeten soal olah besi seperti plat ini,” tutur Arie.

“Kami hanya ingin menunjukan kualitas hasil olahan industri kreatif kami tak kalah dengan punya pabrikan,” sambung Arie.

Tangki kastem buatan SAC menggunakan plat galvanis dengan ketebalan 0.9 mm. Plat tersebut diolah jadi berbagai part custom dan yang paling terkenal adalah tangki customya. Produk garapannya udah didistribusi ke berbagai daerah di indonesia dan paling terfokus di Bali. Dalam sebulan SAC bisa memproduksi 160 unit tangki motor kastem dengan 18 model tangki.

“Saya bersyukur semua part custom buatan industri kreatif kita salah satunya seperti tangki custom ini diterima baik oleh konsumen. Soal kualitas tentu barang kita nggak kalah dengan punya pabrikan yang produksi pakai mesin. Kita hand made loh, buatan tangan, tapi lihat hasilnya nggak kalah bagus dan rapih, khan!” yakin Arie.

Satu unit tangki kastem buatan SAC dibandrol Rp 400 ribu aja. Harga tersebut beda lagi jika kamu pesan dengan desain sendiri.

Menurut Arie, model tangki yang sedang ngetrend sekarang adalah tangki model Triumph. Prat

Comments
Shares