Tuesday, September 29, 2020

Target Penjualan Ninja ZX-25R 2.000 Unit Setahun, KMI Yakin Bisa Tembus Dua Kali Lipat

Euphoria Kawasaki Ninja ZX-25R masih terus hangat. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sendiri memiliki target penjualan Ninja ZX-25R sebanyak 2.000 unit dalam setahun.

Kawasaki Ninja ZX-25R diluncurkan secara resmi pada tanggal 10 Juli 2020, banyak pecinta motorsport yang menantikan kehadirannya. Sehari setelah diluncurkan, KMI membuka penjualannya dengan konsep pemesanan.

KMI, membuka kuota pemesanan 100 unit perharinya pada tanggal 11 dan 12 Juli 2020. Pada hari pertama, konsumen rela mengantri sejak jam 2 dinihari demi mendapatkan 100 unit pertama Ninja ZX-25R.

Baca juga : Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Masih Bisa Service di Bengkel Resmi Kawasaki?

Michael C. Tanadi Deputy Head & Sales Promotion KMI mengatakan, antusias masyarakat yang menantikan Ninja ZX-25R sangat luar biasa. 200 unit pertama motorsport berkapasitas 250 cc dengan 4 silinder tersebut ludes dalam 2 hari saja.

Disela peluncuran, Michael menyampaikan KMI punya target penjualan untuk Ninja ZX-25R sebanyak 2.000 unit dalam setahun. Dilihat dari antusias konsumennya, KMI meyakini bisa mencapai dua kali lipat dari yang ditagetkan.

“Ya kalau dilihat dari pemesanan yang terjadi di Jabodetabek dan beberapa daerah lainnya, kita yakin bisa tembus dua kali lipat yang ditargetkan,” ujar Michael.

Kawasaki Ninja ZX25R ditenagai mesin 4 silinder 249 cc, DOHC, 16-valve. Motor ini bertenaga menghasilkan torsi dan rpm tinggi yang dapat digeber hingga 51HP, untuk menjamin performanya tetap lancar Kawasaki juga menanam sistem liquid cooling.

Untuk varian tertinggi, Kawasaki Ninja ZX25R menawarkan fitur lengkap yang tidak hanya membuat motor makin cepat, tapi juga aman.

Selain dilengkapi sistem kendali dengan traction standar, motor ini juga dilengkapi dengan teknologi ride-by-wire.

Fitur yang disematkan di motor terbaru ini, antara lain Kawasaki Traction Control (KTRC), Kawasaki Quick Shifter (KQS), serta Power Mode.

Sementara untuk fitur roda, Kawasaki ZX25R 250 4 silinder punya suspensi depan Separate Function Fork – Big Piston (SFF-BP). Sebenarnya ini bukan fitur baru, sebelumnya teknologi ini sudah bisa dilihat di ZX-6R. Namun, ini kali pertama SFF-BP diadopsi pada motor 250 cc.

Dengan fitur ini kinerja tabung shock depan kanan dan kiri berbeda, serta punya piston suspensi telekospik yang besar.

Di bagian kaliper rem depan, motor ini menggunakan tipe radial monoblok dengan diameter rem cakram yang lumayan besar. Sementara, di swing-arm, motor ini menggunakan model aluminium dengan desain melengkung asimetris antara lengan ayun bagian kanan dan bagian kirinya, mirip Kawasaki Ninja 650.

Pada peluncuran virtual Kawasaki Ninja ZX-25R diumumkan sportbike ini hadir dalam 4 pilihan warna yang terbagi dalam dua pilihan tipe yaitu Standart dan Special Edition.

Kawasaki Ninja ZX-25R dijual dengan banderol harga Rp 96 juta untuk tipe Standart dan Rp 112,9 juta untuk tipe Special Edition. Semua harga OTR DKI Jakarta.

1 COMMENT

Comments are closed.

Latest Update

Sabun Cuci Motor Asal Bikin Motor Kusam

Pada musim hujan seperti saat ini, adakalanya Sobat Zonbie jadi sering mencuci motor. Namun, ada yang harus Sobat Zonbie perhatikan, yaitu sabun cuci motor...

Bikers Tangsel Bergerak, Bantu Proses Recovery Korban Banjir di Sukabumi

Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Sukabumi, membuat para bikers Tangsel untuk bergerak menggalang bantua guna meringankan beban para korban. Melalui Forum Bikers Tangerang Selatan...

Aksi Sosial Gabungan Komunitas Motor Yamaha, Bantu Korban Banjir Sukabumi

Para bikers dari berbagai komunitas motor Yamaha, gelar aksi sosial gabungan guna membantu para korban banjir bandang di Sukabumi. Musibah banjir bandang yang terjadi di...

Suzuki Hayate Owners Club, Gelar Pemilihan Pengurus Baru Secara Virtual

Melalui sebuah kegiatan yang dilakukan secara virtual, Suzuki Hayate Owners Club (SHOC) adakan pemilihan pengurus baru untuk periode 2020 – 2022. Meski berada di tengah...

Aerox 155 Community Jabodetabek, Berbagi Dengan Korban Banjir Bandang Sukabumi

Aerox 155 Community Jabodetabek, menggelar aksi sosial demi meringankan beban para korban banjir bandang yang terjadi di Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat. Sebagaimana diketahui sebelumnya, telah...