Teknologi Smart Watch Selamatkan Nyawa Biker Korban Tabrak Lari

Teknologi Smart Watch Selamatkan Nyawa Bikers Korban Tabrak Lari - Muhammad Fitri 2

Seorang pengendara motor di Singapura pingsan di perjalanan setelah terlibat kecelakaan tabrak lari. Berkat teknologi smart watch, pengendara motor ini bisa terselamatkan setelah jam tangan pintar keluaran Apple secara otomatis melakukan panggilan darurat.

Ya, teknologi kadang bekerja dan berguna bagi manusia melalui cara yang aneh. Dalam kasus tabrak lari ini, teknologi smart watch yang dibenamkan dalam Apple Watch berperan penting membantu seorang bikers dikabarkan tertabrak oleh sebuah van.

Baca Juga : Hindari Makanan Bergaram Tinggi Saat Touring

Loading...


Adalah Muhammad Fitri, seorang bikers yang menceritakan bahwa ia mengalami kecelakaan tabrak lari oleh sebuah van di Singapura.

Ia terlibat kecelakaan dengan sebuah mobil van yang langsung melarikan diri dari tempat kejadian.

Akibat kecelakaan itu, Fitri pingsan di tempat dan ditinggalkan begitu saja bersama motornya oleh pengendara mobil van.

Loading...


Teknologi Smart Watch Selamatkan Nyawa Bikers Korban Tabrak Lari - Muhammad Fitri

Tapi berkat teknologi smart watch di Apple Watch-nya, layanan darurat dipanggil secara otomatis ke lokasi kejadian sehingga dia segera mendapat pertolongan.

Selain secara otomotis terhubung pada layanan darurat, teknologi gadgetnya juga memberi tahu kontak tepercayanya yaitu pacarnya. Sang pacar diberi tahu bahwa layanan darurat telah dipanggil dan memberikan lokasi GPS-nya saat ini. Sekarang, Muhammad Fitri tengah menjalani masa pemulihan.

Loading...


Baca Juga : Abang Ojol Ini Pakai HP Oukitel Apa Bagusnya?

Teknologi smart watch yang tertanam pada Apple Watch yang bisa menghubungkan ke layanan darurat dapat ditemukan di Apple Watch (Seri 4 atau yang terbaru). Teknologi ini bekerja dengan deteksi jatuh.

Teknologi Smart Watch Selamatkan Nyawa Bikers Korban Tabrak Lari - Muhammad Fitri 1

Loading...


Jika diatur oleh penggunanya, jam tangan pintar ini dapat secara otomatis menghubungi layanan darurat atau kontak orang terdekat yang diatur sebelumnya untuk memberikan informasi suatu masalah yang dialami oleh pengguna jam tangan pintar tersebut.

Teknologi Smart Watch Bekerja Melalui Gerakan

Saat jam mengalami jatuh dan benturan keras atau gerakan tiba-tiba yang tak normal, jam tangan tersebut akan menampilkan peringatan kepada pengguna jam tangan pintar melalui layar, getaran dan suara untuk memastikan pengguna jam tersebut dalam kondisi baik-baik saja.

Jika dalam satu menit peringatan tersebut tak ditutup atau dimatikan dan atau gerakan pengguna jam tak terdeteksi, teknologi smart watch tersebut akan menggunakan protokol keselamatan untuk mendapatkan bantuan. Keren kan?

Loading...


Entah, apakah Apple Watch secara sengaja membuat teknologi jadi begitu bermanfaat bagi pengendara motor atau tidak. Tapi bagaimana pun, teknologi semacam ini layak untuk dikembangkan tak cuma pada jam tangan saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here