Saturday, January 16, 2021

Ten Kate Yamaha Gandeng Loris Baz di WSBK 2019, Pasang Target Muluk

Absen di awal ajang World Superbike (WSBK) 2019, tim asal Belanda Ten Kate Racing siap turun di seri ke-6 di Jerez, Spanyol.

Tim yang sudah 18 tahun identik dengan pabrikan Honda ini kini beralih memakai motor Yamaha R1 dengan pebalap, Loris Baz.

Menariknya, target yang ingin dicapai oleh Baz terbilang muluk untuk ukuran tim yang telat masuk di WSBK Sobat Zonbie. Yakni finish di podium.

Apalagi Baz belum pernah mencicipi R1 di arena balap. Toh demikian, pebalap Perancis ini tetap pede dengan kemampuannya yang cepat beradaptasi dengan motor apa pun.

“Saya sudah memakai banyak motor beberapa tahun ini. Kawasaki, Yamaha di MotoGP, dua tipe Ducati di MotoGP dan BMW. Saya yakin dapat beradaptasi lebih cepat untuk podium ini,” kata Baz dikutip dari Crash.net.

Ucapan meraih gelar ini juga bukan tanpa alasan. Ini dikarenakan dirinya nggak lagi mengejar gelar juara di klasemen, sehingga bisa lebih fokus di balap.

Selain itu, paket motor Yamaha R1 yang digebernya juga terbilang mumpuni. Di mana pebalap tim pabrikan, Alex Lowes sudah mendapat tiga podium dan wakil tim satelit, Marco Melandri pun sempat podium.

Latest Update