Safety Riding Center Honda

Tengok Fasilitas Safety Riding Center Honda Yogyakarta, Digemari Anak TK Sob!

Safety riding sudah sewajarnya dibekali sejak dini. Nggak terkecuali anak-anak TK nih Sobat Zonbie. Hal ini disadari PT Astra Honda Motor (AHM) mengoptimalkan fasilitas Safety Riding Center Honda Yogyakarta untuk kegiatan edukasi keselamatan berkendara bagi masyarakat.

Safety Riding Center Honda

Safety Riding Center yang dikelola oleh Astra Motor Yogyakarta ini menjadi pusat pelatihan keselamatan berkendara untuk berbagai kalangan, dari usia dini hingga dewasa.

Salah satu kegiatan yang digelar di Safety Riding Center Honda Yogyakarta yaitu memperkenalkan safety riding pada anak usia dini dengan melibatkan 20 murid TK BOPKRI Gondokusuman Yogyakarta, sebelum memulai rangkai turing menuju puncak HBD di Ambarawa (30/11).

Tim safety riding AHM dan Main Dealer Astra Motor Yogyakarta menyediakan traffic park untuk mengenalkan lalu lintas dan rambu-rambu di jalanan. Selain itu, dibagikan buku berisi edukasi safety riding yang mudah dicerna anak-anak.

Safety Riding Center Honda Yogyakarta dibangun di atas tanah seluas 1.792 m2 dan luas bangunan 998 m2 yang terdiri dari 3 lantai. Gedung ini mempunyai dua kelas dengan kapasitas 20 orang per kelasnya yang setiap harinya selalu diisi kegiatan edukasi keselamatan berkendara. Fasilitas ini merupakan bagian dari 8 fasilitas sejenis yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, seperti Banten, Jambi, Tangerang, Surabaya, Riau, Medan dan Bandung.

Safety Riding Center Honda membuka 17 kelas pelatihan, yaitu Kelas Pemula Pre-Ride, Kelas Pemula Pre-Clutch, Kelas Berkendara Tingkat Dasar, Kelas Berkendara Tingkat Menengah, Kelas Berkendara Tingkat Andal, Kelas Berkendara Big Bike Tingkat Dasar, Kelas Berkendara Big Bike Tingkat Menengah, dan Kelas Berkendara Big Bike Tingkat Andal.

Selain itu, dibuka juga Kelas Berkendara Off-Road Tingkat Dasar, Kelas Berkendara Off-Road Tingkat Andal, Kelas Khusus Berkendara Berkelompok, Kelas Khusus Profesi, Kelas Khusus Persiapan SIM, Kelas Khusus Prediksi Bahaya Lalu Lintas, Kelas Khusus Pengetahuan Berkendara Secara Aman, Kelas Keamanan Dasar, dan Kelas Dirt Bike Anak.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan fasilitas Safety Riding Center Honda merupakan bagian dari komitmen serius Astra Honda Motor dan seluruh jaringannya untuk mendukung intensitas kampanye keselamatan berkendara bersama masyarakat.

“Kami berharap melalui fasilitas Safety Riding Center Honda, dapat mendukung terwujudnya gerakan bersama untuk berkendara yang aman dan menyenangkan untuk seluruh bikers di seluruh Indonesia,” ujar Thomas.

Comments
Shares