Tengok Proses Detailing Helm, Biar Awet Kinclongnya

Sobat Zonbie yang gemar mengoleksi helm, tentu ingin pelindung kepala kesayangannya tampil makin kinclong dan awet warnanya. Salah satu solusinya dengan detailing dan coating.

“Detailing helm termasuk untuk perawatan. Dan coating membuat warna helm lebih hidup dan awet,” buka Marcel dari Double Wheels Studio Bike Detailing pada Zonbie.

Namun untuk melakukan detailing pada helm, harus ada beberapa hal yang dilakukan. Sehingga untuk mengerjakannya membutuhkan waktu hingga dua hari. Yuk, kita mulai Sobat Zonbie.

Langkah pertama copot kaca helm. Lalu tutup semua kisi dan bagian karet helm. “Tujuannya, biar kisi-kisi udara nggak gampang patah, karena putaran mesin poles cukup kencang. Sebab kisi udara terbilang tipis,” kata pria yang workshopnya berada di Bike Corner, Jl. Panjang, Jakarta Barat.

Selain itu, alasan lain ditutupnya kisi udara tersebut aga debu dari bekas polesan nggak masuk ke dalam kisi. “Kalau masuk, akan memakan waktu untuk membersihkannya,” wanti Marcel.

Setelah kisi udara ditutup, baru kemudian masuk ke tahap poles. Baru kemudian dilakukan coating. “Proses keseluruhannya dua hari, karena kami melakukan tiga layer (lapisan) coating. Untuk nunggu coating perlayer kurang lebih 5 jam, terus untuk layer dua ke tiga, sekitar 3 jam,” pungkasnya sembari mengatakan ongkos pengerjaannya Rp 250 ribu.

Comments
Shares