Tergusur Dari Moto2, Andi Gilang Bakal Dipoles Di Moto3 Musim Depan

Andi Gilang

Mantaps Sob… Meski tak melanjutkan balapan di Moto2, tapi Honda Team Asia masih mempertahankan pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar atau sering disapa Andi Gilang untuk berkiprah di kancah balapan internasional garapan Dorna Sport, yakni kelas Moto3. Itu artinya, Andi Gilang punya potensi yang masih bisa diasah.. dipertajam… dan diparipurnakan kemampuannya untuk bertarung di balapan kelas dunia.

Seperti Sobat Zonbie ketahui, pembalap muda asal Bulukumba yang lahir 23 tahun lalu ini diberi kesempatan sebagai rookie untuk menyicipi kerasnya pertarungan kelas Moto2. Hasilnya emang belum terlalu memuaskan, sih… Hasil terbaiknya cuma finish di posisi 18 di Valencia.

Tapi seperti yang tadi Zonbie bilang di awal artikel, boleh jadi bos Honda Team Asia ngeliat kalau pengalaman, mental dan kemampuannya bertarung di kelas itu perlu diasah lagi. Makanya dia tetap dipertahankan membela Honda Team Asia walau di kelas yang lebih rendah.

Musim depan, posisi Andi Gilang di Moto2 akan tergusur oleh Ai Ogura yang tampil memukau di kelas Moto3. Saat ini Ogura adalah salah satu pembalap Moto3 yang berpeluang merebut gelar juara dunia Moto3 musim 2020. Ogura berhasil mengoleksi 7 podium dan bertengger di posisi 2 klasemen sementara Moto3. Jadi nggak heran kalau dia mendapat kepercayaan untuk tampil di Moto2 musim depan. Sementara Andi akan disekolahkan di kelas Moto3 untuk meningkatkan daya dobraknya supaya bisa bertengger ke posisi atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here