Ternyata Tak Cuma Pol Espargaro Yang Pindah Ke Repsol Honda, Ada Wanita Cantik Juga

Pol Espargaro Repsol Honda

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap akhir dan menjelang awal musim balap MotoGP pasti ada perpindahan pembalap dari satu tim ke tim lain. Salah satunya adalah Pol Espargaro yang pindah dari KTM ke tim Repsol Honda.

Ternyata tak cuma Pol Espargaro saja yang pindah dari tim KTM ke Repsol Honda untuk balapan di MotoGP musim 2021, tapi ada wanita cantik yang juga ikut jadi keluarga baru di tim Honda. Ia adalah Jenny Anderson.

Wanita cantik ini sebelumnya bekerja sebagai data engineer Pol Espargaro di tim KTM. Tapi hengkangnya Jenny ke Repsol Honda bukan sebagai data engineer untuk Espargaro, melainkan menggantikan posisi data engineer Marc Marquez yang mengakhiri masa kerjanya pada akhir 2020, Gerold Bucher.

Loading...


Jenny Anderson

Gerold Bucher sendiri sudah bekerja bersama Marquez sejak pembalap berjuluk Baby Alien itu balapan di kelas Moto2.

Boleh dibilang, Jenny terlibat dalam projek MotoGP dengan KTM dari nol. Saat pabrikan asal Austria itu belum memiliki motor balap prototype kelas MotoGP.

Loading...


“Aku bergabung dalam proyek ini di 2015, sebelum kami memiliki motor MotoGP. Aku bekerja full time di pabrik dan departemen elektronik,” ujar Jenny seperti dikutip GPOne.

“Aku melihat perkembangan RC16 dari nol sampai titik dimana KTM sekarang,” kata wanita yang mengganggap pekerjaan mengolah data nyaris sebagai hobi.

Di KTM, Jenny bekerja mengolah data ECU yang akan dipasangkan pada KTM RC16, mengujinya di mesin dyno, menghubungkan sensor, sampai benar-benar ECU itu bekerja pada mesin KTM sesuai terget tim.

Loading...


Selama setahun ia mengerjakan pekerjaan yang sama dengan Pol Espargaro dan posisi terakhirnya di KTM sebagai strategy engineer untuk Pol Espargaro.

Wanita cantik yang akan mendampingi Marc Marquez di MotoGP 2021 ini sudah berkecimpung dalam dunia balap sejak berusia 10 tahun. Di usia belia itu, ia memulainya dari Gokart.

“Aku tumbuh dalam dunia balap. Ayah ku membangun mobil dan kakak aku terjun ke balap karting. Ayah ku seperti tuhan buat ku, apa yang ia kerjaan aku ingin mengerjakannya juga.”

Loading...


“Di usia 10 tahun aku go kart dan mulai mengerjakan data hampir sebagai hobi. Aku tak pernah mengira itu bisa menuntun ku pada pekerjaan yang aku geluti sekarang,” sambungnya.

Jenny mulai memperlajari motorsport engineering pada usia 22 tahun di Oxford Brooks University. Di saat yang bersamaan dia juga bekerja di tim balap mobil Formula 3 bersama Renault.

Di tahun pertama ia bekerja bersama Kevin Magnussen dan bekerja full time bersama sampai projek KTM datang kepadanya.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here