Ternyata Teh Hijau Bisa Mengatasi Masalah Gigi Sensitif

green tea sensitive teeth 1 Wallpaper Gambar Download

Jika gigi anda sangat sensitif terhadap makanan atau minuman panas dan dingin, itu disebabkan karena proteksi lapisan enamel paling luar gigi anda rusak, walaupun banyak cara pengobatan akan masalah tersebut, mungkin pengobatan tersebut tidak bisa bertahan lama, tetapi masih ada harapan untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu dengan mengkonsumsi teh hijau.

Green Tea and Eyes Wallpaper Gambar Download
healthy green tea cup with tea leaves

Ketika lapisan enamel gigi kita rusak, maka akan terekspose jaringan dentin gigi kita yang berada dibawah lapisan enamel, makanan atau minuman panas/dingin akan bisa masuk melalui lobang-lobang gigi yang sangat kecil yang tak bisa terlihat secara kasat mata yang akan menembus hingga jaringan-jaringan saraf akar gigi sehingga menyebabkan gigi kita terasa sakit saat makan atau minum.

Loading...


Pada umumnya didalam gigi kita ada kandungan mineral yang disebut dengan nanohyroxuapatite yang menutupi lobang-lobang kecil tersebut sehingga gigi terasa sakit dan tidak nyaman. akan tetapi mineral-mineral yang dihasilkan dari sisa-sisa makanan bisa dibersihkan dengan menyikat gigi atau dengan obat kumur.

Green Tea Side Effects And Who Must Not Consume It ft Wallpaper Gambar Download

Seorang dokter gigi asal China bernama Cui Huang dari Wuhan university telah melakukan penelitian mencampurkan mineral nanohydrixypatite dan seduhan polyphenol yang dihasilkan dari teh hijau yang disebut dengan epigallocatechin-3-gallate, mereka berhasil membuktikan seduhan teh hijau tersebut berhasil melawan bakteri-bakteri yang berbentuk biofilm penyebab gigi sakit.

Loading...


Health Benefits of Green Tea Wallpaper Gambar Download
Black iron asian teapot with sprigs of mint for tea

Alhasil campuran formula tersebut dibuat dalam bentuk kapsul dari silica nanoparaticle yang kemudian dicoba bada gigi sensitif, ternyata secara efektif bisa mengatasi permasalahan diatas dan mampu bertahan selama 96 jam dalam proses penyembuhannya, tetapi dianjurkan tetap harus menyikat gigi secara teratur sehingga kesehatan gigi tetap terjaga. selanjutnya kemungkinan formula diatas akan diproduksi sebagai bahan tambahan untuk pasta gigi. paper penelitian tersebut sekarang ini sudah dipublikasikan di Journal ACS Applied Material & interfaces.