Pintu Palang Kereta Api

Terobos Pintu Palang Kereta Api, HPCI Sampaikan Permohonan Maaf

Berita tentang foto sekelompok pemotor pengguna Honda PCX150 yang menerobos masuk pintu palang kereta api di Kebumen telah mendapat klarifikasi dari pihak klub motor yang bersangkutan.

Honda PCX Club Indonesia (HPCI) melalui Sekjen-nya Bro Yonatan Evana meminta maaf juga mengklarifikasi atas perilaku para anggotanya saat kejadian. Menurut Bro Yonatan kejadian tersebut merupakan diluar kendali dari para anggotanya yang terpaksa maju kedepan pintu palang kereta akibat terdesak kondisi jalan yang padat.

Pintu Palang Kereta Api

Berikut adalah pernyataan dari Sekjen HPCI Bro Yonatan Evana yang disampaikan kepada Pendika Dika Surahman selaku pengunggah pertama foto viral sekelompok pemotor pengguna Honda PCX150 yang menerobos palang kereta di Kebumen.

“Selamat Pagi Bro Pendika Dika Surahman. Mengenai prihal Club PCX kami Ijinkan saya untuk meminta maafnya Dan membantu saya untuk mempublish permintaan maaf saya selaku Sekjen dari komunitas Club tersebut.

Kami mewakili Keluarga Besar Honda PCX Club Indonesia sangat menyesali dan meminta maaf atas beberapa berita yang sedang viral di beberapa medsos tentang beberapa member komunitas PCX yang terlihat berada di depan pintu perlintasan tersebut. Kondisi tersebut sangat situasional dimana, beberapa anggota kami hendak melintasi rel KA di sekitar Kebumen, namun karena kondisi jalan yang rusak dan lalu lintas yang padat sehingga satu persatu kendaraan maju ke depan hingga akhirnya terjadi penumpukan di sekitar palang pintu lintasan KA yang akhirnya memaksa rekan-rekan kami berada pada posisi nampak seperti pada foto tersebut.

Meskipun berusaha mundur namun karena kepadatan lalu lintas menyulitkan rekan-rekan kami untuk memperbaiki posisi berhenti yang sebagamana mestinya. Sekali lagi kami menyesal dan minta maaf yg sebesar-besarnya atas kejadian tersebut, terimakasih.

Sekjen HPCI Yonatan Evana” begitu isi pernyataannya.

Lebih lanjut Bro Yonatan juga menyesalkan atas kejadian tersebut dan berjanji untuk mengajak rekan-rekannya untuk lebih berhati-hati dijalan.

“Mudah2han ini jadi pembelajaran buat saya kedepannya untuk lebih berhati-hati lagi dan mentaati peraturan berlalu lintas. Sekali lagi terima kasih banyak atas perhatiannya terhadap teman-teman komunitas kami yang kemarin melanggar aturan berlalu lintas. Salam satu aspal, Leader HPCI Chapter Bdg di Honda PCX Club Indonesia.” Lanjut Bro Yonatan.

Sekjen HPCI tersebut juga mengucapkan terima kasih atas informasi tersebut dan membuka diri untuk menegur klubnya jika dikemudian hari kembali melakukan kesalahan

“Terima kasih banyak Bro Pendika, Jangan sungkan-sungkan kalau ada kesalahan yang Bro liat dari Club kami, untuk menegur kami Agar kami bisa memperbaikinya, Terima kasih Dan Selamat Pagi. Tutupnya.

Semoga kejadian ini juga bisa menjadi pelajaran bagi Sobat Zonbie lain untuk tetap tertib dalam berlalu lintas. Aturan berlalu lintas dibuat demi keselamatan para pengguna jalan.

Comments
Shares