Test Ride Harian Yamaha R25, Cocok Buat Teman Sunmori

Sesaat setelah peluncuran Yamaha New R25 beberapa waktu lalu Zonbie memang sempat merasakan sensasi motor sport 250 cc ini di track khusus balap Sirkuit Sentul.

Awal merasakannya saat itu memang motor ini dilahirkan dengan spesialisasi balap, sempat terpikir bagaimana jika dibuat sebagai transportasi harian?

Kali ini Zonbie diberi kesempatan oleh Yamaha Indonesia untuk merasakan sensasi motor balap tersebut untuk digunakan sebagai transportasi harian.

Loading...


Soal impresi awal di pengujian harian, apresiasi patut diberikan pada bagian handling dan body worknya.

Bodinya yang ringan ditunjang dengan peredam kejut depan yang sudah mengadopsi sistem up side down membuat motor sport ini lincah bergerak ditengah kepadatan lalu lintas Ibukota Jakarta.

Loading...


Tampilannya yang sporty dan bisa dikatakan mengaplikasi bentuk tampilan dari Yamaha R6 membuat Zonbie jadi sorotan setiap pengendara lainnya dijalan.

Untuk urusan kenyamanan, New R25 masih terbilang nyaman untuk dikendarai harian. Meski pun tentu ada konsekuensi dengan penggunaan setang under yoke.

Loading...


Di mana Zonbie yang memiliki tinggi badan 173 cm merasa posisi riding yang agak sedikit membungkuk. Sehingga untuk perjalanan menembus macet, atau touring jauh perlu istirahat sejenak untuk kembali menggeber motor ini.

Selain itu, mesin motor agak terlalu cepat panas saat digeber di kecepatan tertentu, tapi Zonbie merasa jika ini memang karakter motor sport.

Saat dicoba berboncengan pun handling tetap nyaman dan suspensi belakang tanpa link namun punya spring rate yang agak keras membuat boncengers tidak merasa terpental-pental saat melalui jalan yang bergelombang.

Loading...


Nah, yang paling asyik tentu soal desainnya yang makin sangar. Bikin pede saat diajak Kopdar atau sekedar nongkrong bareng teman di kedai kopi favorit.

Apalagi saat ini fenomena sunmori lagi menjamur, makin cocok pakai R25 Sob.

Loading...


Meski bukan pengembangan baru, tapi mesin 250 cc DOHC dua silinder segaris R25 terbilang bertenaga dan responsif. Maklum, klaim pabrikan menunjukan tenaga 35,5 dk dan torsi 23,6 Nm.

Menariknya, R25 dilepas dengan harga Rp 59.425.000, atau termurah di kelasnya. Di mana Honda CBR250RR paling murah dibanderol Rp 59,9 juta dan Kawasaki Ninja 250 FI, Rp 61,9 juta.

Kesimpulan yang Zonbie dapat, Yamaha R25 cocok untuk Sobat Zonbie yang menginginkan motor sport 250 cc dengan desain ala moge dan suspensi up side down plus harga paling terjangkau.

Loading...


Tapi konsekuensinya, tak ada pembaruan di sektor mesin dan tampilan belakangnya.