Test Ride NMax 155 2018 : Suspensi Belakang Pakai Tabung Riding Jadi Lebih Nyaman

Dapat banyak masukan dari pengguna Nmax 155, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun menjawab permintaan konsumen dengan memberi beberapa sentuhan baru pada skuter maxi bermesin 155cc tersebut. Nmax 155 model 2018 ini tampil lebih istimewa setelah mengalami beberapa perubahan diantaranya warna bodi, pelek dan logo berwarna emas, desain jok lebih mewah, speedometer dan pengaplikasian rear sub tank suspension.

Diantara semua perubahan yang diusung Nmax 2018, rear sub tank suspension jadi komponen paling baru yang akan memberi rasa berkendara yang baru pula. Yups.. Meski suspensi baru itu tak punya fitur adjustable, tapi rebound damping nya terasa lebih empuk dibanding generasi sebelumnya. Hal itu terbukti saat sesi tes Nmax 155 2018 di sirkuit Sentul Kecil.

Untuk pemakaian harian, Nmax generasi terbaru ini akan memberi kenyamanan berkendara harian lebih baik. Hal itu terbukti saat Nmax dengan sub tank suspension melewati beberapa gundukan yang sengaja dibuat oleh tim Yamaha saat sesi test, suspensinya tak sekeras generasi terdahulu.

Meski suspensi jadi lebih empuk, Nmax 155 2018 tetap punya kemampuan yang baik saat diajak meliuk-liuk diantara cones. Itu artinya Nmax masih mempertahankan manuverability nya untuk melesat diantara antrian mobil di kemacetan kota.

Tapi karena suspensi yang lebih empuk, jadi terasa sedikit pantulan-pantulan kecil saat diajak melumat tikungan sirkuit Sentul Kecil yang notabene lebih tricky dengan sudut-sudut tukungan lebih sempit di banding Sentul Besar. Yang demikian itu wajar adanya karena Nmax 155 didesain untuk mobilitas harian di perkotaan dengan kontur jalan yang beragam. Buat touring gimana? Rasanya pasti akan lebih menyenangkan.

Lantas bagaimana dengan performa dan riding positionnya? Kedua bagian itu tak ada yang berubah. Nmax 155 2018 masih mengusung mesin 155cc berteknologi Blue Core yang disematkan teknologi VVA (Variable Valve Actuation). Riding positionnya pun tak berubah, masih sama dengan Nmax generasi awal. Yang membedakan hanya joknya tak selicin generasi sebelumnya karena didesain dengan tekstur permukaan kulit yang lebih kasar. Perubahan ini sangat membantu pengendara untuk tetap di posisi duduknya, khususnya ketika melakukan pengereman mendadak.

Comments
Shares