TFC Triumph Rocket III 2019 Meluncur, Cuma Diproduksi 750 Unit!

Ada yang menarik saat Triumph mengumumkan untuk peluncuran motor bergenre power cruiser, Rocket III versi modifikasi pabrikan, atau TFC (Triumph Factory Customs) pekan ini.

Pasalnya, TFC Triumph Rocket III sudah mendapat sentuhan custom langsung dari pabrikan yang bermarkas di Hinckley, Inggris tersebut. Selain itu, hanya diproduksi terbatas sebanyak 750 unit saja.

Meski tak disebutkan, tapi kustomisasi terlihat jelas dari eksteriornya. Semisal dari flyscreen karbon di atas headlamp. Serta aksen krom yang menghias tangki, bodi samping dan buritannya yang didominasi kelir hitam.

Loading...


Semakin menarik, bagian suspensi pun kena sentuhan atraktif dengan tipe up side down berlabur kelir titanium di depan dan mono arm di belakang. Wuih, nggak kalah nih kalau disandingkan dengan power cruiser bertampang modern macam Ducati Diavel 1620 nih Sob.

Tapi soal mesin, TFC Triumph Rocket III masih menyandang predikat sebagai motor produksi massal bervolume paling besar di dunia Sob. Ini karena motor tersebut mengandalkan mesin 2.300 cc tiga silinder longitudinal berpendingin cair yang terlihat besar dan sangar.

Loading...