The Legend of Valentino Rossi : Koleksi 9 Gelar Juara Dunia Antara 1997 – 2009

Legenda MotoGP Valentino Rossi
Valentino Rossi / Foto : https://web.facebook.com/ValentinoRossiVR46Official

Valentino Rossi jadi legenda MotoGP setelah memutuskan untuk pensiun dari balapan motor paling bergengsi di dunia itu.

Valentino Rossi secara resmi masuk dalam Hall of Fame MotoGP dan menjadi legenda MotoGP dalam seremoni penghargaan FIM MotoGP, Minggu (14/11/2021).

Baca Juga : BMW Motorrad WorldSBK Team Ready for the Final Races of the Year In Mandalika Indonesia

Loading...


Valentino Rossi menuntaskan karirnya di dunia balap motor selama 26 tahun. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, memberi penghargaan Legenda MotoGP kepada Rossi yang sudah tampil selama 26 musim.

“Saya menganggap hari ini semacam mimpi buruk, karena ini merupakan akhir karir yang panjang. Tetapi pada akhirnya saya sangat menikmatinya,” ucap Rossi dalam akun twitter resmi MotoGP.

Baca Juga : Smartphone 5G Oppo A95 Mampu Hasilkan Video Lebih Stabil dan Tajam

Loading...


Lebih lanjut Ia mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah mendukungnya selama ini. Tidak hanya kru tim, namun seluruh pembalap yang berada di lintasan bersamanya.

Valentino Rossi punya karir panjang di dunia balap dengan prestasi yang berkilau.

Dalam sejarah balap motor dunia, Rossi berada di belakang dua nama legendaris MotoGP yakni Giacomo Agostini dengan 15 gelar juara dan Angel Nieto dengan 13 kali gelar juara dunia.

Nama Rossi sejajar dengan Mike Hailwood dan Carlo Ubbialli yang mengoleksi sembilan gelar juara dunia dari kelas yang berbeda.

Loading...


Baca Juga : Drone DJI Mavic 3 Meluncur, Dokumentasi Touring Makin Ciamik Harganya Bisa Dapat 2 Nmax

Valentino Rossi mengawali karier balap motor dunia di kelas 125cc pada 1996. Ia meraih gelar juara dunia pertamanya di musim kedua kelas 125cc.

9 gelar juara dunia yang dikoleksi Rossi diraih dalam kurun waktu 22 tahun sejak 1997 hingga 2009 di tiga kelas berbeda.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here