The Moto Museum, Punya Koleksi Motor Langka Sejak 100 Tahun Silam

Sobat Zonbie pernah dengar merek motor Villiers? Atau tahu jika pabrikan mobil super mewah, Maserati sempat membuat sepeda motor? Nah, jika belum, maka koleksi The Moto Museum dari Saint Louis, Amerika ini bisa jadi jawabannya.

Pasalnya, koleksi pada museum ini ada lebih dari 100 motor klasik dan antik yang sebagian bahkan berumur lebih dari satu abad.

Tempat ini terdiri dari 2 lantai, lantai atas terdapat banyak display motor Eropa dan sebuah restaurant bernuasa motor bernama Triumph Grill.

The Moto Museum sendiri merupakan milik kolektor kendaraan, Steve Smith yang telah mengumpulkan koleksi motor langka dan vintage yang luar biasa dan menarik.

Sepeda motor dari Jerman, Prancis, Belgia, Italia, Kopenhagen, dan Republik Ceko ditampilkan dengan baik. Informasi bagus di balik setiap motor.

Selain motor aslinya juga dipajang foto-foto motor di hall of fame di ruang sebelahnya yang terhubung dengan ruang display motor. Diantaranya beberapa motor listrik antik buatan Eropa.

Koleksinya mulai dari motor Jerman, Imme R100 buatan tahun 1949 yang unik. Lalu motor Villiers asal Belanda. Hingga Maserati Tipo, sepeda motor buatan tahun 50-an asal pabrikan mobil mewah Maserati yang mengambil basis DKW.

Seperti apa koleksinya? Tengok saja galeri foto di bawah ini.

   

Comments
Shares