Filosifi Thirty Eight On Road – Bersaudara Karena Jalan

Thirty Eight On Road

Bermula dari lini staff yang gemar berkendara roda dua menjadikan komunitas ini lahir. Nama yang diambil dari nomor kantor pusat JNE di Tomang, 38. Akhirnya nama Thirty Eight On Road (THOR) pun dipilih menjadi nama komunitas para Ksatria JNE.

Lahir pada tanggal 8 Maret 2017 THOR dibidani oleh Widodo (National Goverment divition), Dimas Abdi (Organization Development), Arya Ardi Kusuma, Eko Pujianto (Engagement Departement).

Keempat founder ini melihat bahwa JNE sebagai perusahaan besar yang mengedepankan kekeluargaan dirasa perlu untuk membuat wadah silaturahmi agar tetap terjalin persaudaraan hakiki.

Loading...


Baca Juga : 

HOT NEWS – All New CBR150R 2021 Resmi Diluncurkan, Mirip CBR250RR

Loading...


Menurut Eko Pujianto, seiring perjalanan, kekeluargaan itu mulai pudar ketika ada jarak antara operasional dan staff yang ada di pusat.

“Alhamdulillah dengan adanya THOR yang berada di bawah payung JNE Riders membuat rasa solidaritas menjadi lebih baik,” ujar Eko.

Dengan kegiatan touring membuat rasa kekeluargaan itu semakin tebal.

Loading...


“Ternyata kegiatan outdoor atau touring ini sangat merefresh juga otomatis mengeratkan persaudaraan kita,” tambah Widodo.

Sebelum menggunakan nama Thirty Eight On Road, komunitas ini dinamakan Unity 38, kemudian diubah lagi menjadi KASEP singkatan dari Kalau Sempet.

“Banyak bikers yang terbentur jadwal sehingga sulit menyamakan waktu saat diadakan touring. Namun itu bukan masalah yang besar,” tambah Eko.

Loading...


Filosofi Thirty Eight On Road

Thirty Eight On Road atau 38 memiliki filosofi yakni 3 prinsip kepemimpinan yakni Heart, Guts, dan Logic, penjabaran adalah setiap bikers THOR memiliki tiga dasar sifat, sikap dan karakter tersebut. Sementara angka 8 memiliki filosofi persaudaraan tanpa batas.

Banyak kesan yang sudah dituai beberapa bikers saat bertemu THOR dijalan. Salah satunya Astrea Prima Indonesian Comunity (APIC) ,

“Kepedulian THOR kepada bikers manapun dan siapapun tanpa pamrih. Kami pernah ditolong stud (mendorong dengan kaki) motor kami yang mogok mulai jalan eretan Indramayu sampai bekasi,” ungkap Basyit, Ketua Umum APIC.

Loading...


“Yah, bagi kami, bikers dijalan adalah saudara, dan kami akan membantu semaksimal kami,” Tegas Eko.

Tahun ini Thirty Eight On Road berusia 4 tahun, destinasi yang ditempuh juga sudah banyak. Namun bukan soal jarak dan tujuan, melainkan arti persaudaraan di jalan. Sesuai dengan tagline dimana THOR bernaung. Connecting Happiness. (AB)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here