Wednesday, October 28, 2020

THOR, Semangat Kerja Jadi Semangat Persaudaraan

Nama komunitas ini, THOR. Nama, yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan salah satu figur superhero di Marvel.

THOR, merupakan nama komunitas motor yang memiliki kepanjangan Thirty Eight On Road. Nama komunitas ini justru terinspirasi dari nomor gedung 38 yang ada di jalan Tomang Raya, Jakarta Barat.

Komunitas THOR

Looh, apa hubungannya? Ya jelas ada hubungannya, anggota THOR ini merupakan para pegawai dari JNE yang berkantor di gedung tersebut.

Hobi touring mereka memang diwadahi oleh JNE. Karena Presiden Direkturnya pun seorang Bikers. Mohamad Feriadi adalah biker motor besar.

Yah! Beliaulah yang dengan welcome menggiatkan karyawan dibawah bimbingannya untuk membentuk wadah dari hobi masing-masing. Tidak hanya otomotif, bahkan hobi memancing, hingga hobi bersepeda dinaungi JNE. Salah satunya THOR.

Menurut Bro Eko Pujianto, THOR lahir dari sebuah obrolan ketika beberapa teman-teman biker JNE sedang rehat ngopi di basement. Bincang-bincang santai merencanakan mencari udara segar untuk refreshing dari rutinitas keseharian. Bogor adalah destinasi pertama THOR.

Awalnya belum THOR namanya, masih 38 riders, makanya punya lambang sayap dan shield 38 di fest nya, terang salah satu Founder THOR ini. Singkat cerita kami panjangkan angka 38 itu dengan bahasa Inggris dan ditambah On road yang artinya senang berada di jalan.

Kenapa senang berada di jalan? Karena kami memang ksatria Connecting Happiness sesuai Tagline JNE. Karena kami mencari rejeki melalui jalanan. Dan kami pun bersosialisasi di Jalanan. Jalanan memberi kita banyak pelajaran, banyak hikmah dan banyak saudara, jelas Bro Martin. Siapapun yang bertemu riders dengan Logo Helm bersayap. Bisa dipastikan mereka akan membantu setiap kesulitanmu. Ada filosofi dalam angka 38 itu. 3 adalah bentuk kepemimpinan (head, Heart and Guts) ketika kau memimpin gunakan hatimu dan tunjukan keberanianmu dalam kebenaran. Dan diangka 8 adalah bentuk persaudaraan yang tak pernah putus, tegas Bro Gugun Gunardi yang menjabat selaku Ketua Umum THOR.

Ada satu keyakinan yang memiliki kesamaan diantara anggota THOR, yakni persaudaraan di jalan. Kami memang bikers dan senang touring, tapi kami menjalankan standar operasional prosedur dijalanan. Bahkan tidak jarang kami bertemu beberapa biker touring yang akhirnya kami kawal hingga finish.

Salah satunya Astrea Prima Indonesian Community (APIC), berapa kali mereka meminta kita untuk jalan duluan, karena CC kita yang berbeda. Tapi kami tetap mengawal mereka hingga Finish di Jakarta. Dan inilah sejatinya persaudaraan kita, jelas Bro Martin.

Tambahin dikit dulu awal, namanya Unity 38 terus berubah sebentar jadi KASEP Rider dan akhirnya jadi THOR dan agar karyawan juga tidak canggung lagi jika main ke office. Oh iya ada lagi salah satu tujuan berdirinya THOR adalah, agar suasana jadi cair antar sesama karyawan, kenal satu sama lain, tidak canggung dan saling mengenal antara karyawan operation, back office, dan terus menetapkan hati bahwa kita adalah satu keluarga di JNE. Dan saat kumpul THOR pun tidak ada jabatan diantara kita, layaknya sedang sholat dan beribadah, tanpa pandang jabatan dan status, tutup Eko. [Basyit]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update

Helm Lokal Mampu Bersaing Dengan Helm Impor? Coba RSV Helmets Dulu Deh!

Helm jadi kebutuhan utama dan sangat vital bagi para bikers. Saat ini, banyak bikers yang lebih memilih produk helm impor ketimbang produk helm lokal. Pada...

AHM Umumkan Pemenang Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020

PT Astra Honda Motor (AHM) umumkan pemenang Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020. Sebuah kompetisi yang diadakan perusahaan untuk memperkuat kualitas pendidikan vokasi di masa...

Max Zona Community Resmi Deklarasikan Diri

Pada akhir pekan lalu, jadi momen bersejarah bagi Max Zona Community (MZC). Komunitas bikers penunggang skuter matik Maxi ini, mendeklarasikan diri di Puncak, Bogor...

Kolaborasi Kegiatan Sosial Komunitas di Jayapura Sambut Sumpah Pemuda

Sebuah kegiatan sosial dilakukan oleh para bikers dari berbagai motor di Jayapura. Kolaborasi kegiatan sosial ini digelar dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda yang...

OYIKA Baterai Motor Listrik Siap Hadir di Indonesia

OYIKA merupakan sebuah perusahaan asal Singapura yang menerapkan konsep berbagi baterai untuk sepeda motor listrik di 2018. OYIKA hadir di Indonesia pada tahun 2020...