Monday, January 18, 2021

Tidak Pernah Ganti Ban Dari Jambi Sampai Mekkah, Ban Apa Yang Digunakan Lilik?

Perjalanan Lilik Gunawan dari Jambi menuju Mekkah memerlukan ketahanan fisik yang luar biasa. Tak hanya fisik, namun juga ketahanan dari setiap komponen kendaraan. Berdasarkan informasi dari Lilik, ia tidak pernah ganti ban selama menempuh perjalanan sejauh 20.000 kilometer lebih tersebut.

Tidak Pernah Ganti Ban

Ekspedisi Ride for Moms yang dilakukan oleh Lilik Gunawan bersama putranya yang bernama Balda, telah menyita perhatian banyak orang. Terlebih juga ketahanan motor yang digunakan, juga komponen kendaraan jadi perhatian dan membuat jutaan orang penasaran.

Muncul pertanyaan, berapa kali Lilik mengganti ban selama dalam perjalanan dari Jambi menuju Mekkah tersebut? Dengan tegas Lilik menjawab, ia tidak pernah mengganti ban sejak mulai perjalanan dari kota Jambi hingga Mekkah.

“Sejak memulai perjalanan, saya tidak pernah mengganti ban hingga sampai garis finish di Mekkah. Ban tetap stabil digunakan di berbagai macam kontur jalan yang berbeda-beda di masing-masing negara yang saya lalui. Saya sendiri sempat merasa heran, kenapa ban ini sangat kuat sekali.” Ungkap Lilik.

Baca juga : Digas Dari Jambi Hingga Mekkah NMax Tetap Tangguh, Ini Kata Yamaha

Lalu, ban apa yang digunakan Lilik pada motor Yamaha NMax yang digunakannya? Ternyata Lilik menggunakan ban Maxxis Victra S98 ST. Ban ini tetap stabil meski telah melalui berbagai macam medan jalan di 10 negara yang dilalui oleh Lilik bersama Balda.

Latest Update