Monday, January 25, 2021

Tilang Elektronik Diperluas, Polisi Tambah 45 Unit Kamera

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dikabarkan akan menambah 45 unit kamera khusus di beberapa titik. Kamera tersebut guna menunjang cakupan sistem tilang elektronik.

Saat ini sistem Electronic Traffic Laws Enforcement (ETLE) baru ditunjang dengan 12 unit kamera. Dirlantas Polda Metro Jaya mengatakan, kamera tambahan tersebut akan ditempatkan di lokasi-lokasi dengan arus lalu lintas tinggi.

Mulai dari Kota Tua sampai dengan Harmoni, kemudian Medan Merdeka Barat, Thamrin, Sudirman dan Blok M. Kemudian dari Grogol dan Gatot Subroto sampai ke Halim. Selanjutnya Rasuna Said, Kuningan, dari mulai Cawang hingga Cempaka Putih.” rinci Yusuf seperti dikutip dari laman NTMC Polri.

Sistem tilang elektronik ini juga akan diberlakukan pada jalur busway, dengan melakukan kerjasama dengan PT Transjakarta dan jalan tol bekerjasama dengan PT Jasa Marga.

Baca juga : Melawan Arus Lalu Lintas Bisa Dipenjara! Mau?

Kamera ETLE di jalan tol akan dilengkapi juga denga  fitur speedcam yang bisa merekam kecepatan kendaraan yang melintasi kamera tersebut.

“Khusus di jalan tol Dalam Kota, ETLE sudah terpasang dan tilang elektronik siap diterapkan . Untuk sementara, kamera ditempatkan di Gerbang Tol Semanggi dan Kuningan.” tambah Yusuf.

1 COMMENT

Comments are closed.

Latest Update