Tim Ecstar Suzuki Lepas Fairing ‘Berkumis’ di MotoGP Malaysia

Siang nanti (29/10) ajang MotoGP Malaysia bakal berlangsung di sirkuit Sepang. Andrea Iannone sebagai wakil tim Ecstar Suzuki punya strategi khusus untuk merebut podium pertamanya bersama Suzuki. Yakni melepas fairing ‘berkumis’.

Yup, rencana konsentrasi kedua difokuskan kepada penggunaan Suzuki GSX-RR yang telah dilengkapi dengan desain fairing terbaru yang terbukti memberikan kemajuan hasil di 2 seri sebelumnya.

Desain fairing baru tersebut memberikan keuntungan pada peningkatan traksi ban depan berkat aliran angin yang lebih lancar dan pengurangan daya angkat ban saat melakukan akselerasi. Namun tampaknya kedua pebalap sudah cukup yakin dengan konsentrasi pertama yakni tanpa fairing baru saat melakukan kualifikasi.

Davide Brivio – General Manager Team Suzuki Ecstar mengatakan.“Semakin seri yang tim kami lalui semakin menunjukkan hasil yang lebih baik. Seluruh anggota tim dan kedua pebalap juga berjuang keras memberikan yang terbaik agar bisa tampil maksimal dan menarik untuk ditonton. Saya lihat Iannone semakin nyaman dengan Suzuki GSX-RR, dan Rins pun semakin banyak pengalaman dan lebih percaya diri untuk bergerak ke barisan terdepan. Semoga mereka dapat memperoleh hasil lebih baik pada Race day besok.”

Comments
Shares