Tim Marc VDS Krisis, Bagaimana Nasib Pebalapnya?

Pasca dipecatnya prinsipal tim Marc VDS, Michael Bartholemy oleh sang owner Marc van der Straten pekan lalu, kondisi di tim menjadi berbeda. Tentu hal ini bisa berdampak pada para pebalap Marc VDS yang turun di kelas MotoGP dan Moto2.

Namun kondisi krisis tersebut diyakini para pebalap akan berlalu. Sehingga mereka tetap fokus pada perebutan gelar juara. Dan tak ingin berlarut pada pemecatan Bartholemy.

“Ini bukan situasi normal, tentu saja,” kata Franco Morbidelli dilansir dari Speedweek. “Ada sedikit badai di dalam tim kami akhir-akhir ini, tetapi saya, kru saya dan semua orang melakukannya dengan baik untuk tidak terlalu terganggu oleh masalah ini. Kami rasa, kami menjaga konsentrasi dengan baik,” ucap pebalap MotoGP yang mengejar gelar Rookie of the Year itu.

Sementara mewakili Moto2, Alex Marquez mengatakan jika situasi sulit seperti ini harus tetap dapat disiasati oleh para pebalap.

“Tapi Anda tahu kami memiliki orang-orang yang sangat profesional di belakang kami, semua tim, teknisi, semua orang yang membantu Anda melupakan sedikit tentang ini. Ini adalah pekerjaan Anda. Anda harus fokus di trek, maka besok kita akan memikirkan tentang apa yang terjadi di luar trek. Tapi saya pikir sepertinya semuanya kurang lebih terkendali,” urai adik juara dunia, Marc Marquez ini.

Sebagai catatan, Bartholemy dipecat pasca MotoGP Jerez beberapa waktu lalu dengan alasan penggelapan dana, yang langsung dibantahnya. Rencananya, posisi Bartholemy akan diganti mantan Team Manager JiR, Luca Montiron.

Comments
Shares