Sunday, April 18, 2021

Tim MotoGP Indonesia Siap Gelar MotoGP di Sirkuit Mandalika Tahun Depan

Tim MotoGP Indonesia, saat ini sedang bersiap diri untuk menyambut gelaran perdana MotoGP yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika tahun depan.

Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, bakalan menjadi salah satu tempat digelarnya kompetisi balap motor dunia pada tahun depan.

Kepastian Indonesia sebagai penyelenggara MotoGP pun sudah tercantum dalam kalender resmi di situs MotoGP yang menyatakan bahwa GP Indonesia sudah tercantum dalam dokumen FIM GP World Championshop Regulations update 25 Agustus 2020 halaman 34. Nantinya, Mandalika akan menggelar serangkaian kegiatan GP selama 3 hari

Dengan ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah seri ke-15 MotoGP, setelah Malaysia dan Thailand. Persiapan pun terus dilakukan di sirkuit sepanjang 4,31 km tersebut. Ketua Tim MotoGP Indonesia, Rapsel Ali, mengungkapkan akan segera membentuk tim yang nantinya bertanggungjawab untuk mengangkat potensi dengan terlaksananya GP di Tanah Air.

“Alhamdulillah, sekarang kita sudah mendapat restu (membentuk Tim MotoGP Indonesia) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indoneisa. Dan dalam waktu dekat ini kita akan meresmikannya,” ujar Rapsel Ali yang saat ini juga menjabat sebagai Anggota Komisi Vl DPR-RI pada Jumat (09/10/2020).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update