Saturday, January 23, 2021

Tim Suryanation Motorland Serap Ilmu dari Dua Jagoan Custom Dunia

Tim Suryanation Motorland kunjungi bengkel ternama di negeri Paman Sam untuk mencari inspirasi demi perkembangan dunia custom culture di Indonesia. Kali ini mereka datangi bengkel ternama di Los Angeles yaitu Chabbott Engineering dan Powerplant Motorcycles. Tak hanya itu, sebagai motorcycle enthusiast, rasanya belum lengkap jika belum merasakan pengalaman touring di Amerika Serikat.

Setelah mendatangi Mooneyes Company dan berkunjung ke Chopper Dave’s, kali ini tim Suryanation Motorland berkunjung ke Chabbott Engineering yang dibangun pada 2006 untuk bertemu dengan pendirinya, Shinya Kimura. Shinya merupakan salah satu builder asal Jepang yang kemudian merintis usaha workshop-nya di Amerika Serikat. Ia mengajak tim Suryanation Motorland untuk berkeliling workshop sambil berbincang dan bertukar pikiran mengenai dunia custom.

Suryanation Motorland

Pria Jepang itu pindah ke Los Angeles karena sudah terlalu banyak mekanik bekerja di bengkelnya di Jepang. Ia lebih suka bekerja sendiri demi menjaga kualitas motor garapannya, meski harus mengorbankan kuantitas. Ia membutuhkan sekitar satu tahun untuk membangun satu motor.

“Sebagai builder, kita harus yakin dengan kemampuan dan karya yang kita buat. Konsistensi terhadap kualitas juga merupakan salah satu kunci yang paling terpenting untuk bertahan di industri ini,” ujar Shinya.

Latest Update