Tim YROI Banten Sukses Podium Pertama Final Yamaha Sunday Race

Minggu (12/8) seri pamungkas Yamaha Sunday race 2018 digelar di Sirkuit Sentul, Jawa Barat , memberikan hasil memuaskan pada kelas R15 Com A bagi TOP 1 Fertone MX Riders Buleleng Yroi Banten Racing Team.

Formasi Team pada seri Final Yamaha Sunday Race pada Kelas R25 Com B Utama Pebry Novri Jodri, Kelas R25 Com B Consulation Hasri Rifat dan Chandra.

Pada Seri Final YSR ini ada penambahan formasi team untuk melengkapi pembalap kelas Yamaha R15 pada TOP 1 Fertone MX Riders Buleleng Yroi Banten Racing Team, Ario R sebagai Manager Team menunjuk pembalap muda berusia 16 tahun Akbar Apriliriyanto yang biasa disapa Abaw untuk mengisi posisi tersebut.

Loading...


Persiapan final dilakukan mulai dari hari kamis sampai sabtu pagi meski banyak kendala yang dihadapi oleh para team tekhnisi. Kali ini team teknisi dibagi menjadi 2 agar lebih fokus. Di mana untuk bagian elektrik R25 dihandle oleh Ketut dari Protuner, dan untuk motor R15 dihandle oleh duet Wahyu dan Ari Black dari MFR ART PUMA.

Akbar Apriliriyanto yang kali ini sebagai debutan di kelas R15 Com A memberikan perlawanan sengit bagi para pembalap yang sudah turun diseri seri sebelumnya.Pada Lap 1 – 5 akbar berkutat diposisi 3 namun akhirnya pada last lap bisa memacu dan memaksimalkan motornya untuk melaju dan mengasapi 2 riders didepannya yaitu Rivan Ledoh dan Dyaz Anelka dan meraih podium pertama dengan best time 2:00.834.

“Raihan podium ini berkat sistem pengereman yang optimal dihasilkan oleh brakepad FERTONE MX dan ketahanan mesin pada pada temperatur tinggi saat mendongkrak laju motor ini diperoleh dari pemakaian Oli TOP 1 Evolution MC 10-40 W pada mesin ungkap,” Abaw pada saat sebelum menaiki podium.

Loading...


“Selamat kepada Akbar Apriliriyanto yang telah memberikan hasil maksimal dengan meraih podium 1,” ucap Aang Burhanudin selaku Manager Marketing Fertone MX.

“Kami sangat bangga dan senang atas pencapaian Akbar Apriliriyanto bersama team TOP 1 Fertone MX Riders Buleleng Yroi Racing Team meraih Juara 1,” ungkap Senior Marketing Manager PT Topindo Atlas Asia, Martin.

Loading...