Monday, January 25, 2021

Tips Memilih dan Merawat Sarung Tangan Ala Tim Safety Riding AHM

Sarung tangan, merupakan riding gear yang sangat penting digunakan saat mengendarai sepeda motor. Tim Safety Riding, PT Astra Honda Motor (AHM) dalam kesempatan ini akan bagikan tips memilih dan merawat sarung tangan yang baik dan benar.

Tips memilih dan merawat

Saat mengendarai sepeda motor, sarung tangan dapat melindungi bagian tapak tangan dari terpaan angin yang bisa menyebabkan kram, kebas atau masalah kesehatan lainnya. Saat terjadi kecelakaan, sarung tangan juga bisa meminimalisir cedera akibat gesekan bagian tapak tangan dengan aspal.

Tim Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan tips dalam pemilihan dan perawatan sarung tangan untuk menunjang kenyamanan berkendara. “Banyak sekali jenis sarung tangan untuk berkendara. Para bikers perlu memperhatikan masing-masing fungsinya agar tidak salah pilih,” ujar Johannes Lucky, Safety Riding Manager AHM.

Berikut beberapa tips pilih dan rawat sarung tangan dari tim Safety Riding AHM :

Pilih bahan yang sesuai

Banyak sekali jenis bahan yang ditawarkan, namun terdapat 2 bahan utama yang sering digunakan untuk pembuatan sarung tangan berkendara yakni berbahan kulit dan bahan kain. Masing-masing bahan ini memiliki karakter yang berbeda. Bahan kain cocok digunakan saat udara panas sehingga dapat menyerap keringat pada tangan, namun jika berada di udara yang dingin sebaiknya menggunakan sarung tangan berbahan kulit agar hangat. “Karakteristik yang paling menonjol dari kedua bahan ini yakni untuk sarung tangan berbahan kain memiliki karakteristik yang lebih lentur. Sarung tangan berbahan kulit memiliki karakter yang lebih kaku dan sedikit mengurangi sensitifitas pada jari sehingga perlu penyesuaian yang lebih, namun lebih aman untuk melindungi dari gesekan,” ujar Lucky.

Latest Update