Monday, April 19, 2021

Tips Memilih Suspensi After Market, Perhatikan Hal Berikut

Para produsen suspensi after market hadirkan pilihan suspensi dengan beragam tampilan dan warna yang menarik namun tak mengenyampingkan faktor keamanan dan kenyamanan berkendara.

Peredam kejut atau suspensi kini tak sekedar sebagai komponen penunjang keamanan dan kenyamanan berkendara saja. Lebih dari itu, kini suspensi pun punya peran untuk menunjang tampilan motor agar telihat lebih keren, sporty dan stylish.

Tak heran jika para produsen suspensi after market berlomba-lomba menghadirkan beragam pilihan suspensi dengan beragam tampilan warna yang menarik namun tak mengenyampingkan faktor keamanan dan kenyamanan berkendara.

Tapi sebelum mengganti suspensi bawaan dengan suspensi after market, ada baiknya Sobat Zonbie memperhatikan beberapa hal sebagaimana disampaikan oleh Suwandi, Owner Aftersales Scarlet Racing.

Pertama tentu harus teliti sebelum membeli. Perhatikan baik-baik ke seluruh bagian, apakah barang tersebut masih baru atau sudah bekas? Jangan sampai Sobat Zonbie keliru dengan suspensi bekas yang dicat ulang untuk menutupi bagian yang cacat.

Kedua, perhatikan bagian kode suspensi. Ada beberapa merk suspensi yang sengaja dibuat dengan gravir atau laser untuk mencegah merknya dipalsukan. Lalu perhatikan juga bagian anting pada bagian bawahnya. Jika masih bulat berarti barang tersebut masih bagus.

Latest Update