Tuesday, April 20, 2021

Tips Pengamanan Motor Dari Aksi Pencurian

“Makin aman korban, makin pintar maling”, kira – kira itulah pribahasa yang berkembang dimasyarakat terkait “kreativitas” maling motor.

Seakan tanpa kendala, mereka dengan mudah menggondol motor targetnya hanya dalam hitungan detik.

Bahkan tak jarang, motor yang sudah diberi kunci pengaman tambahan masih saja bisa diakali maling.

Nah, sebagai bagian dari usaha tambahan supaya tak jadi korban pencurian motor, berikut tips aman ala Technical Service Function (TSF) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang PT. Wahana Makmur Sejati (WMS).

“Semua tingkat keamanan motor pastinya punya peluang ditembus. Tetap disarankan menggunakan kunci ganda di area lain misal kunci disc, alarm dan sebagainya,” buka Mukti, Instruktur TSF Wahana membuka pesan terkait keamanan sepeda motor.

Pesan tersebut merupakan himbauan terkait dengan semakin ‘canggihnya’ maling sepeda motor dalam menyikapi perkembangan teknologi keamanan standar pabrikan.

Meski seluruh produk Honda telah melengkapi keamanan kunci dengan penambahan tutup magnet lubang kunci, hal ini terbukti tidak persulit pencurian kendaraan motor.

Para maling masih bisa melancarkan aksinya hanya dalam hitungan detik.

Mukti menyarankan ada baiknya untuk memperlambat upaya pencurian motor, stang motor terparkir yang biasa di arahkan ke sebelah kiri kini dibalik kesebelah kanan. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memperlambat aksi pencurian meski masih bisa diakali oleh pencuri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update