Tips Pilih Jaket Riding Harian dan Touring, Pilihan No 1 Bikin Nyaman

Jaket Riding Jaket Touring

Jaket riding bukan sekedar pelengkap riding saja, tapi sudah jadi penunjang gaya hidup masyarakat perkotaan. Tak heran kini begitu mudah menemukan beragam merek dan model jaket.

Baca Juga :

Wahana Ganti Biaya Modifikasi Honda CBR250RR Milik Konsumen

Loading...


FIFGROUP Ramaikan Event Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2017

Honda CBR150R Modifikasi Laku Rp 43,5 Juta

Saking banyaknya, pengendara harus pintar dalam memilih agar sesuai dengan peruntukannya, jangan sampai malah menimbulkan ketidaknyamanan saat berkendara.

Loading...


Karena sejatinya, jaket bukan sekedar alat anti masuk angin atau penghangat badan saja, tapi mampu melindungi tubuh dan memberi kenyamanan.

Lantas seperti apa jaket yang cocok untuk riding?

Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Jaket Riding

  1. Perhatikan Bahannya

Jika sekedar untuk penggunaan harian di dalam kota, pilihlah jaket berbahan ringan namun cukup kuat untuk menahan gesekan. Karena selain sebagai pelindung kulit dari terik matahari dan terpaan angin ke badan, juga bisa melindungi bagian tubuh dari gesekan aspal jika terjadi kecelakaan.

Loading...


Jika untuk berkendara jarak jauh, bisa gunakan jaket berbahan lebih tebal dan kuat. Umumnya, produsen jaket berpengalaman telah memproduksinya sesuai peruntukan seperti racing, touring atau city riding.

2. Pilih Yang Berwarna Cerah

Tak kalah penting, yang perlu diperhatikan saat membeli jaket riding adalah warnanya. Pilihlah yang berwarna cerah.

Loading...


Selain tak mudah menyerap panas saat berkendara di siang hari, warna cerah akan mudah terlihat oleh pengendara lain khususnya saat berkendara di malam hari.

3. Perhatikan Fiturnya

Setidaknya, pilihlah jaket yang memiliki fitur ventilasi udara atau breathable. Dengan fitur ini, udara bisa mengalir ke bagian dalam jaket untuk menstabilkan suhu tubuh saat cuaca panas.

Loading...


4. Sesuaikan Ukurannya

Pilih jaket riding yang sesuai dengan ukuran tubuh, jangan yang sempit jangan pula terlalu longgar. Jaket yang sempit membuat berkendara jadi tidak nyaman karena pergerakan badan jadi kurang leluasa.

Sementara jaket yang terlalu longgar akan memengaruhi sisi aerodinamis dan konsentrasi berkendara, khususnya saat kecepatan tinggi. Karena saat berkendara dalam kecepatan tinggi akan ada bagian jaket yang menggelembung karena tertiup angin.

Loading...


Jadi, gunakanlah jaket riding yang sesuai peruntukannya agar mampu melindungi tubuh serta memberi rasa nyaman saat digunakan saat riding.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here