Tuesday, April 20, 2021

Tiumph Bikin Motor Listrik? Siapkan Model TE-1

Produsen motor asal Inggris, Triumph siap menghadirkan sepeda motor listriknya. Proyek TE-1 adalah superbike yang sepenuhnya bertenaga listrik serta menggabungkan upaya dari Williams Advanced Engineering, Integral powertrain dan Warwick Manufacturing Group.

Dikutip dari Autopro. William misalnya memang memiliki keahlian dalam batrai EV yang menghasilkan batrai untuk sepeda Brompton serta untuk pesawat Airbus.

Integral Powertrain adalah pemasok motor listrik untuk Volkswagen I.D.R Pikes Peak, mesin balap EV yang menghasilkan torsi 671 hp.

Pendanaan datang dari Departement of Zero Smoke Vehicle, sebuah badan pemerintah Inggris yang menyediakan £ 900 Juta dalam upaya menjadikan Inggris sebagai salah satu pemimpin dalam pengembangan kendaraan listrik global.

Proyek yang melibatkan perusahaan lokal Inggris dan didukung dengan dana dari pemerintah negara tersebut dapat menjadi contoh untuk mengembangkan negara di bidang EV.

Terlepas dari kenyataan bahwa pemerintah Malaysia banyak memberikan bantuan kepada perusahaan lokal, kegagalan dalam hal “tindak lanjut” seringkali membuat proyek-proyek tersebut bungkam setelah beberapa saat.

Intervensi politisi yang mencoba mengangguk popularitas juga merupakan tindakan yang tidak dewasa dan tidak membantu pembangunan negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update