Touring Di Masa Pandemi, Perhatikan Beberapa Hal Berikut

AHM Touring

Beragam cara dapat dilakukan bikers untuk mendapatkan kesenangan berkendara dengan sepeda motor. Salah satunya, touring atau berkendara bersama teman atau keluarga baik di dalam kota maupun menempuh jarak yang jauh.

Bicara touring jarak jauh menggunakan sepeda motor, banyak hal yang perlu diketahui dan dipersiapkan oleh para bikers untuk mengurangi resiko berkendara.

Menurut Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) Johanes Lucky, touring atau berkendara jarak jauh membutuhkan persiapan khusus.

Baca Juga :

Suzuki GSX250R 2021, Perubahannya Cuma Di Sektor Ini Saja

Test Ride Honda X-ADV 750, Nikmatnya Pakai Transmisi Matik dan Manual di Jalur Seletan

Suzuki GSX-S750 2021, Kombinasi Warna Keren dan Kuatkan Kesan Agresif

Hal yang harus dicek pertama kali adalah kesiapan unit motor seperti pemeriksaan mesin, kelistrikan dan juga fitur-fitur keselamatan seperti sistem pengereman.

Selain itu, para bikers juga perlu mempersiapkan kondisi fisik sebelum berangkat maupun selama perjalanan, serta mengecek kondisi kesehatan sesuai anjuran pemerintah, salah satunya dengan melakukan tes rapid antigen.

“Ditengah pandemi saat ini, para bikers wajib memperhatikan kebijakan pemerintah setempat sebelum melakukan perjalanan jauh,” ujar Lucky.

“Ketenangan pikiran dan emosi yang stabil juga menjadi hal penting karena perjalanan jauh menguras energi yang mudah memancing emosi saat bertemu pengendara lainnya,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here