Touring HBD 2019, Jalur Biasa Yang Terasa Istimewa

“Kalo elu touring di Indonesia, mau ke mana pun, sesering apa pun, pasti ada yang baru,” kata aktor senior yang doyan touring, Bucek Depp pada Zonbie beberapa waktu lalu.

Kalimat itu langsung terngiang di kepala Zonbie saat mengikuti touring dari Jogjakarta menuju Ambarawa, lokasi Honda Bikers Day 2019 berlangsung pada Sabtu (30/11) lalu.

Bukan apa-apa, jalur Jogja ke Ambarawa terbilang trek ‘biasa’ bagi banyak orang. Tak terkecuali Zonbie. Melintas di jalur ini pakai motor, mobil atau bus, sudah khatam dilalui.

Tapi seperti kata bro Bucek tadi, jalur yang disuguhkan oleh panitia terbilang istimewa. Rute ini cocok banget buat Sobat Zonbie yang ingin berwisata santai di sekitaran Jogja hingga ke Ambarawa. Ingat yang santuy ya, bukan asal sampai tujuan. Karena memang rutenya berputar-putar.

Alhasil, jalur yang normalnya bisa ditempuh dalam 2-3 jam, harus dilalui lebih dari 4,5 jam. Maklum, jarak tempuhnya mencapai 171 km Sob!

(Etape I, SR Center HSO Jogja – Cerita Kita Cafe) klik untuk peta

Rombongan turing start dari Safety Riding Centre Astra Motor Yogyakarta pukul 09.00 pagi. Perjalanan dimulai dengan menembus kesibukan kota Yogyakarta, melewati Ring Road Barat menuju Gamping, Kabupaten Sleman.