Touring Lintas Negara

Touring Lintas Negara Makin Mudah, Kapal Roro Dumai-Malaka Akan Beroperasi Akhir 2019

Kabar baik tentang bakal beroperasinya Kapal Ferry atau Kapal Roro Dumai-Malaka yang akan jadi jembatan dua negara Indonesia dengan Malaysia semakin santer terdengar. Kabar ini disampaikan oleh bikers yang merupakan salah seorang pegiat touring lintas negara Bro Gunadi.

Kabar tersebut disampaikan Bro Gunadi pada kesempatan kegiatan Road to ASEAN Bikers Gathering 2019 yang digelar di Menara 165 jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan (11/5). Disampaikan oleh Bro Gunadi, inisiasi desakan aspirasi untuk terselenggaranya kapal Roro tersebut merupakan bentuk keprihatinan bagi para bikers yang hobi melakukan perjalanan touring lintas negara.

“Sebelumnya untuk menyebrang ke Malaysia untuk menuju Thailand atau ke Brunai Darussalam, perlu biaya yang sangat besar dan tingkat keamanan yang sangat rendah. Karena hanya menggunakan kapal motor biasa dan pengangkutan sepeda motor pun sangat tidak aman.” Jelas Bro Gunadi yang beberapa lalu melakukan single touring menuju Himalaya dengan sepeda motor.

Lebih lanjut Bro Gunadi menjelaskan, hadirnya kapal Roro tentunya tidak hanya memudahkan para bikers yang hobi touring lintas negara saja. Adanya moda transportasi tersebut pun diharapkan dapat menambah tingkat pendapatan ekonomi negara dengan kemudahan transportasi yang cepat.

Kepastian beroperasinya kapal Roro ini menurut Bro Gunadi sebagaimana disampaikan oleh pihak Kementerian Perhubungan akan terlaksana pada akhir tahun 2019 mendatang.

“Tentunya kabar baik ini perlu digaungkan dan diketahui oleh para bikers baik di dalam negeri sendiri maupun para bikers dari negara lain yang senang sekali masuk Indonesia.” Ungkap Bro Gunadi.

Sebuah event besar bagi para bikers yang akan diselenggarakan oleh Bikers United dengan tajuk “ASEAN Bikers Gathering 2019” akan jadi momentum yang tepat bagi Bro Gunadi dalam mensosialisasikan perihal kesiapan adanya kapal Roro tersebut dan tentunya diharapkan para bikers dapat mendukung Pemerintah dalam program pengadaan kapal Roro tersebut.

Comments
Shares