Touring Merah Putih, Cara S2W Community Maknai Hari Kemerdekaan

Touring Merah Putih

Memaknai kemerdekaan, Suzuki 2 Wheels (S2W) Community gelar Touring Merah Putih dengan tujuan Museum Linggarjati yang berada di kota Cirebon, Jawa Barat.

Touring Merah Putih

Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, punya arti tersendiri bagi komunitas pengguna sepeda motor Suzuki ini. Dengan mengadakan Touring Merah Putih, S2W Community ingin mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

Loading...


Acara ini diikuti sekitar 10 orang dari perwakilan anggota region Jakarta, dengan membawa serta anggota keluarganya. Hadir pula perwakilan anggota dari Addressia.

Sesuai dengan tema acara, di lokasi bersejarah itu, perwakilan anggota S2W dan Addressia bertafakur sejenak menghayati dan merenungi perjuangan para bapak proklamator memperjuangkan kemerdekaan RI.

Baca juga : Bekasi Lexi Owner Group Gelar Mubes Ini Dia Kapten Barunya

Loading...


Rangkaian kegiatan diisi dengan aktifitas kunjungan ke museum Linggar Jati, tempat dimana para proklamator memperjuangkan kemerdekaan RI. Dilanjutkan dengan riding wisata sambil napak tilas kemerdekaan RI dari Kota Cirebon menuju Gedung Perundingan Linggarjati. Dalam acara ini juga diisi dengan explorasi dan jalan jalan ke lokasi wisata alam gunung Ciremai. Dan kegiatan terakhir ditutup dengan wisata kuliner dan foto bersama.

“Dipilihnya Linggar Jati sebagai lokasi tujuan touring merah putih karena perundingan Linggarjati merupakan salah satu simpul dari perjalanan panjang sejarah Kemerdekaan Bangsa Indonesia dan saksi bisu dari perjalanan sejarah tersebut. Perundingan Linggarjati sendiri memegang peranan dalam sejarah Kemerdekaan Bangsa Indonesia, yang saat ini banyak bikers tidak memahami secara persis sejarah perundingan tersebut,” terang Bro Yogi, Ketua umum S2W.

“Seperti kata The Founding Father, Soekarno, bangsa yang besar adalah bangsa yang tak melupakan sejarah bangsanya sendiri, saya yakin, S2W juga Addressia pun ingin jadi bagian dari sebuah bangsa yang besar sebagai generasi yang tak melupakan sejarah bangsanya sendiri,” lanjut Bro Heri Riyano, perwakilan peserta dari Addressia.

Loading...


Menurut Bro Yogi 740 Akrab disapa Bro Igoy selaku Ketua Umum S2W Community mengatakan, acara ini di adakan karena merasa perlu untuk kembali mengingatkan sejarah Kemerdekaan Republik Indonesia kepada anggota S2W Community khususnya.

“Dengan hadir, melihat, membaca dan berkomunikasi dengan pengelola Gedung Perundingan Linggarjati kami berharap dapat menambah pemahaman kami sebagai bikers terhadap Perundingan Linggarjati, dan selanjutnya akan menumbuhkan kecintaan kami akan kemerdekaan,” tutup Bro Igoy.

Loading...