Touring Pakai Fazzio dari Pondok Gede ke Kuningan Jawa Barat, Bikers Ini Cuma Habiskan Bensin Rp 38 Ribuan

RIno Touring Pakai Yamaha Fazzio 1

ZONABIKERS.COM – Yamaha Fazzio Hybrid-Connected memang sedang hype banget saat ini. Selain menawarkan desain berkelas, Fazzio juga memiliki berbagai fitur modern dan canggih yang dapat mendukung aktifitas pengendara.

Dengan teknologi terbaru Blue Core Hybrid, selain membuat motor lebih bertenaga, ramah lingkungan, dan andal, juga membuat konsumsi bahan bakar Yamaha Fazzio lebih efisien.

Hal itu dipaparkan oleh seorang bikers penunggang Fazzio dari komunitas Fazzio Owner Club Indonesia.

Baca Juga : Diwarnai Berbagai Drama dan Peristiwa Unik di MotoGP Mandalika, Antarkan Miguel Oliveira Jadi Juara

Loading...


Adalah Rino, lelaki berusia 29 tahun itu mengendarai Fazzio sejauh 265 km dari Pondok Gede, Bekasi ke Jagatamu, Kuningan, Jawa Barat. Ia menceritakan, dengan kondisi bensin terisi penuh, indikator bensin di panel meter menunjukan 6 bar.

Setelah tiba di lokasi, indikator bensin menunjukan sisa bahan bakar di dalam tangki masih 1 bar.

Loading...


“Minggu lalu sengaja saya berkunjung ke rumah orang tua saya di Jagatamu, Lebak Wangi, Kuningan Timur – Jawa Barat menggunakan Fazzio dengan kecepatan rata-rata 70-80km,” buka Rino.

“Jarak perjalanan dari Pondok Gede ke Jagatamu kurang lebih 265 km. Posisi bensin saya di Pondok Gede full tank (6 bar), setelah saya tiba di Jagatamu masih tersisa 1 bar,” terangnya.

“Dibandingkan dengan motor saya sebelumnya, Fazzio jelas lebih irit. Kalau di konversi ke rupiah, Pondok Gede – Jagatamu cuma menghabiskan Rp 38 ribuan saja,” yakinnya.

Loading...


Baca Juga : Perjalanan Aprilia Sejak Perang Dunia II, Dari Skuter Hingga ke MotoGP

Baca Juga : bLU cRU Fun Riding Road to Mandalika Berlanjut, Kali Ini Nikmati Wisata Pantai Nipah

Baca Juga : Aksi Penonton MotoGP Mandalika Lakukan Ini Bikin Fabio Quartararo Ngakak, MotoGP Bilang Dia Bintangnya

Loading...


Mengacu pada review Rino yang mengatakan saat sesampai di Jagatamu bensin yang tersisa ada 1 bar, berarti dari kapasitas tangki bensin Yamaha Fazzio 5.1 L, konsumsi bahan bakar untuk perjalanan 265 km hanya sekitar 4.25 L saja.

Dikatakan Yamaha, hal itu berkat dukungan teknologi Blue Core Hybrid dan dukungan fitur Electric Power Assist dan Stop & Start System.

Loading...


Dengan Electric Power Assist membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus ketika membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak.

Sementara Stop & Start System akan mengurangi konsumsi bensin yang sia-sia karena mesin motor akan mati secara otomatis ketika motor berhenti selama 5 detik, sehingga mendukung efisiensi bahan bakar.

Selain teknologi Blue Core Hybrid, Fitur Y-connect pada Yamaha Fazzio Hybrid – Connected dapat menunjang kebutuhan konsumen Indonesia saat ini yang semakin akrab dengan dunia digital.

Loading...


Melalui aplikasi Y-connect memudahkan pengendara untuk always on secara otomatis setelah pertama kali disambungkan. Pengendara mendapatkan lokasi riding secara real time, lokasi parkir terakhir, notifikasi telepon dan pesan, rekomendasi perawatan oli dan aki, memonitor konsumsi bahan bakar dan notifikasi malfunction.

“Selain irit, fiturnya juga mendukung kebutuhan saya saat berkendara jarak jauh seperti kemarin. Bagi saya smartphone itu wajib hidup ketika diperjalanan jauh, untuk berjaga-jaga apabila ada hambatan atau masalah,” tuturnya lagi.

“Nah di Yamaha Fazzio sudah ada Electric Power Socket jadi saya sama sekali tidak merasa khawatir smartphone saya akan kehabisan baterai. Ditambah dengan adanya Y-connect yang juga sangat memudahkan saya saat berkendara, saya bisa melihat notifikasi telepon dan pesan masuk di Speedometer,” tutupnya.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here