Touring Pakai Vespa 2-Tak, Jangan Lupa Servis dan Bawa Bekal

Hobi touring memang nggak terbatas. Motor apa pun selama sehat dan punya kelengkapan berkendara sah-sah saja dibawa touring. Nggak terkecuali skuter lawas seperti Vespa 2-tak.

Tentu agar nyaman dan minim masalah selama perjalanan, Vespa harus dalam kondisi prima. Untuk itu, servis dan pengecekan komponen menjadi kewajiban yang harus dilakukan. Apa saja persiapan lainnya?

“Untuk 2-tak tipsnya simpel, yang utama servis berkala harus dilakukan. Minimal cek mesin, ganti oli,cek kabel kopling, cek kabel gas dan kampas rem,” buka Amega Krisna, founder komunitas Outsiders Scooters Club Indonesia.

Loading...


Karena persiapan tersebut, skuter tersebut bisa dipakai sampai tujuan. “Sebelum jalan memang motor harus dipastikan kondisinya fit banget. Karena 2-tak kan memang motor tua, juga nggak bisa sembarangan. Wajibkan servis sebelum touring,” kata Mega, sapaannya.

Lebih lanjut, bagi dirinya dan anggota komunitas yang kerap touring memakai Vespa 2-tak ini ada bekal wajib yang harus dibawa saat touring.

“Wajib bawa, kabel kopling, kampas kopling, kabel gas itu wajib dibawa. Selebihnya alat-alat, terutama buat buka busi, atau alat-alat standar,” paparnya.

Loading...