Touring Perdana dan Aksi Sosial JFC di Awal Tahun 2018

Tepat pukul 08.00, belasan motor milik anggota Journalist FIFGROUP Community (JFC) telah berkumpul di halaman kantor FIFGROUP cabang Pamulang, pada Senin (22/1). Mereka bersiap untuk melaksanakan kegiatan touring dan bakti sosial ke Leuwiliang, Bogor.

Rombongan para jurnalis yang kerap meliput dan memberitakan tentang FIFGROUP tersebut memang baru kali pertama melakukan kegiatan touring dengan sepeda motor. Berbagai merek dan tipe motor ikut mendukung perjalanan perdana dan aksi sosial kali ini. Dua jurnalis Zonabikers pun ikut dalam rombongan ini.

Loading...


Meski sejak subuh hujan turun membasahi wilayah Pamulang dan sekitarnya, rombongan JFC tetap berangkat mengemban misi sosial menuju Desa Babakan, Ciasmara, Leuwiliang Bogor. Masih diiringi hujan, rombongan menyusuri jalan raya Parung. Sampai di daerah perumahan Yasmin, kami singgah di sebuah cafe untuk rehat sejenak.

Usai rehat, rombongan pun kembali melanjutkan perjalanan melewati kawasan Dramaga, Bogor. Untuk menuju ke Desa Babakan, Ciasmara yang berada di kaki bukit, rombongan turing disuguhi jalur yang luar biasa dan bervariasi. Ada rute tanjakan, turunan dan berkelok, yang membuat para anggota JFC harus ekstra hati-hati karena jalanan yang basah karena hujan.

Loading...


Rasa lelah dan dinginnya tubuh karena kehujanan sepanjang perjalanan terbayar setelah sesampainya di lokasi. Suasana sejuk alam pedesaan menyambut rombongan JFC. Sebuah gubuk yang berada di tengah hamparan sawah bakal menjadi lokasi acara sosial. Suasana desa semakin kuat dengan suguhan makan ‘kampung dan buah kelapa sebagai pelepas dahaga.

Sesampainya di Ciasmara memang bertepatan dengan waktunya makan siang. Jadi tak salah jika penduduk desa menyediakan menu makan siang Nasi Liwet dengan berbagai lauk pauk yang di tempatkan di sebuah tampah. Membuat kami merasa benar-benar menikmati suguhan ala kampung tersebut.

Loading...


Loading...


Usai makan siang dan melepas lelah sejenak, tibalah acara inti dari misi sosial JFC ini, yaitu pemberian santunan kepada Pondok Pesantren Nurul Hidayah, desa Babakan, Ciasmara. Penyerahan santunan diberikan oleh Head of Corporate Communication FIFGROUP Arif Reza Fahlepi dan beberapa pengurus JFC.

“JFC membuka tahun 2018 dengan kegiatan yang positif, yakni touring dan santunan bagi yang tidak mampu. Semoga kegiatan positif ini terus berlanjut, Dan pastinya, FIFGROUP akan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan oleh JFC,” ujar Reza yang ikut dalam rombongan dengan menggunakan Honda PCX putih.

Loading...