Touring Perdana PBM, Semua Peserta Tunggangi Suzuki GSX-S 150

Setelah merasakan langsung Suzuki GSX-S 150 dari Jakarta menuju Bandung, semua anggota PBM memuji stabilitas yang dimiliki naked bike Suzuki tersebut…

Pada Sabtu pagi (8/7), beberapa anggota Paddock Balap Motor (PBM) sudah mulai terlihat meramaikan sudut area Suzuki Pulogadung, Jakarta Timur. Mereka bersiap hendak melaksanakan touring perdana menuju Bandung, Jawa Barat. Untuk kegiatan itu, Suzuki telah menyiapkan 22 unit Suzuki GSX-S 150 sekaligus mempersilahkan para anggota PBM yang hampir sebagian adalah para penggiat balap motor Tanah Air untuk merasakan langsung motor terbaru keluaran Suzuki Indonesia tersebut.

Setelah briefing dan pembagian riding gear yang disuport oleh Cargloss, TDR dan AHRS, rombongan pun mulai bertolak menuju Bandung melalui rute Jl. Jend. A. Yani – Jl. Raya Bogor – Cibinong – Sentul Selatan – Gadog – Puncak – Cianjur – Cikalong Wetan (Waduk Cirata) – Purwakarta – Padalarang – Jl. Jend. A. Yani Bandung (Yonk Jaya Motor).

Loading...


Semua peserta touring perdana PBM ini sangat menikmati perjalanan dengan tunggangan naked bike yang mengusung mesin 150 cc tersebut. Terlebih saat melintas kawasan Waduk Cirata yang banyak menawarkan jalur menantang dan variatif. “Menjelang Waduk Cirata, jalurnya memang top,” kata Yoni Sutoyo, Humas PBM.

Melihat kondisi trek tersebut, para peserta yang sebagian besar pebalap aktif dan pensiunan pebalap ini terpacu untuk memuntir gas GSX-S 150 semaksimal mungkin. Hal ini pun dilakukan Hokky Krisdianto dan Inuk Blazer yang memang berada di rombongan paling depan. “Mereka berdua yang ‘ngomporin’ peserta untuk memacu motornya,” canda pria yang kerap disapa Pakde Yoni ini.

Jalur di kawasan waduk yang banyak didominasi oleh tanjakan dan tikungan, membuat hampir semua peserta merebahkan GSX-S 150 pada saat melewati tikungan. Semua medan pun dilahap dengan mudah oleh GSX-S 150. Inilah yang membuat hampir semua peserta memuji GSX-S 150, terlebih pada stabilitasnya yang mumpuni. Bahkan, pujian itu keluar dari para peserta yang selama ini memperkuat tim balap motor pabrikan lain.

Loading...


“So far GSX-S 150 emang siplah. 6-speed cukup menyenangkan untuk menemani perjalanan. Pilihan persneling jadi lebih banyak. Motor juga nurut diajak belok dan stabilitas bagus,” tambah Pakde Yoni.

Touring perdana yang dilakukan Paddock Balap Motor dan sekaligus menjajal Suzuki GSX-S 150 ini dalam rangka menghadiri undangan Halal Bihalal dan perayaan ulang tahun Koh Yonk, punggawa Yonk Jaya Motor, Bandung.

Foto-foto: Pakde Yoni

Loading...