Touring Religi Baderhood Magelang, Seimbangkan Kebutuhan Dunia dan Akhirat

Touring Religi Baderhood Magelang

Touring Religi Baderhood Magelang menjadi kegiatan perdana para Bikers berusia 40+ di Magelang dalam melaksanakan kegiatannya pasca berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Touring Religi Baderhood MagelangTouring Religi Baderhood Magelang

Pada umumnya, Bikers melakukan kegiatan touring dengan tujuan lokasi wisata atau lokasi kuliner yang sedang ramai dikunjungi oleh banyak orang. Berbeda dengan para Bikers dari Baderhood Magelang yang malah mengunjungi makam untuk berziarah.

Baca juga : Family Touring Baderhood Medan Bikin Nagih

Masa transisi ke tatanan keidupan baru (New Normal) yang sedang diberlakukan pemerintah, dimanfaatkan oleh para Bikers dari Baderhood Magelang untuk melakukan kegiatan religi. Kegiatan touring religi Baderhood Magelang ini digelar dengan berziarah ke makam para Kyai atau tokoh masyarakat yang memiliki peran penting dalam mensyairkan agama Islam di nusantara.

Dalam kegiatan yang digelar pada hari Selasa (23/6) lalu ini, sebanyak 35 peserta mengikuti kegiatan touring religi yang bertujuan menyeimbangkan kehidupan antara kebutuhan dunia dan akhirat (Fidunya wal akhirah).

Setidaknya ada dua makam Kyai atau tokoh agama Islam yang dikunjungi oleh para Bikers Baderhood Magelang ini diantaranya adalah makam KH.Maksum (Pondoh, Tempuran Magelang) dan makam KH.Noer Muhammad (Salaman, Magelang).

Comments are closed.