Touring Wajib ARCI Lombok Chapter, Ziarah Wisata Ke Masjid Berusia Lebih Dari 300 Tahun

ARCI Lombok Chapter

Mengawali kegiatan komunitas di tahun 2021, para pecinta Yamaha Aerox di wilayah Lombok yang terbagung dalam Aerox Riders Club Indnesia – ARCI Lombok Chapter gelar touring wajib perdana di tahun ini (31/1/2021).

Di tengah pandemi covid-19, touring perdana yang dilakukan ARCI Lombok Chapter tersebut diikuti 12 member dan 4 orang bocengers yang diwajibkan mematuhi protol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Perjalanan touring yang dilaksanakan dalam satu hari ini mengambil rute Bayan – Sembelia – Pohon Purba dengan memakan waktu perjalanan sekitar 10 jam.

Loading...


Baca Juga : 

ARCI Kuningan Chapter, Arci Kuningan : Ride At The Start Of The Year With Renewed Vigor

ARCI Jakarta Chapter Gelar Track Day Di Sirkuit Gokart

Loading...


“Touring kami kali ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan solidaritas antar member dengan mengelilingi Lombok bagian Utara sampai tembus ke bagian Selatan sekaligus berziarah ke Masjid Kuno Bayan,” ungkap PIC touring Lalu Bagus Afriady.

ARCI Lombok Chapter
Ziarah Wisata ke Masjid Kuno Bayan

ARCI Lombok Chapter ke Masjid Bayan Baleq

Masjid Kuno Bayan atau dikenal dengan Masjid Bayan Beleq adalah sebuah masjid Wetu Telu yang terletak di jalan Labuan lombok, desa Bayan, kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Letaknya sekitar 80 km dari ibu kota provinsi NTB, Mataram.

Masjid Bayan Baleq merupakan salah satu situr bersejarah di Indonesia. Masjid dengan arsitektur sederhana ini berdiri pada abad ke-17 atau lebih dari 300 tahun lalu.

Loading...


Di kecamatan Bayan lah Islam pertama kali diperkenalkan dan Masjid Bayan Beleq merupakan masjid pertama yang berdiri di pulau berjuluk “Pulau Seribu Masjid”.

ARCI Lombok Chapter

Bagus melanjutkan, perjalanan yang asik dan cuaca yang mendukung, menjadi kenikmatan tersendiri ditambah lagi dengan suguhan pemandangan indah disepanjang jalan membuat semuanya begitu sempurna.

Loading...


“Di sela perjalanan kami juga membicarakan tentang rencana pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial pada minggu ke tiga bulan Februari nanti,” tutup Bagus.

Komunitas pecinta Aerox ini berdiri sejak 10 Oktober 2020. Kini ARCI Lombok Chapter telah memiliki anggota aktif sebanyak 20 orang.

Selain touring, kegiatan ARCI Lombok Chapter juga diisi dengan beragam aksi sosial ke masyarakat.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here