Tourjib CBR TAC Nikmati Indahnya Alam Geopark Ciletuh

Sebagai agenda tetap yang dilakukan 6 bulan sekali, CBR TAC (CBR Tangerang Club) melaksanakan Tourjib (Touring Wajib) ke Pantai Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat. Seperti biasanya, setiap tourjib mereka sekaligus melaksanakan pelantikan anggota barunya ditandai dengan penempelan NRA (Nomor Registrasi Anggota), sebagai bentuk telah resminya menjadi anggota CBR TAC.

Kegiatan kali ini mereka sengaja mengambil lokasi yang berbeda dari sebelumnya, dengan konsep berwisata yang lengkap, karena di Geopark yang merupakan patahan dari hasil pergerakan lempeng bumi ini, mereka bisa menikmati keindahan alam mulai dari pantai, air terjun, perkebunan dan pegunungan.

Diikuti 46 orang anggotanya, agenda wajib ini dilakasanakan akhir bulan lalu selama 4 hari, dari 28 April – 1 Mei 2017. Diantara peserta, sebanyak 19 orang biker yang mengikuti pelantikan dalam acara ini. Walau sebenarnya pelantikan ini hanya semacam game untuk memeriahkan acara, maka yang terjadi suasana di Puncak Darma bukit tertinggi di Geopark Ciletuh yang menjadi lokasi pelantikan ini penuh canda tawa dengan semangat kekeluargaan.

Sebagai upaya turut melestarikan lingkungan hidup, CBR TAC juga melakukan penanaman bibit pohon di Puncak Bunga Manik yang berada sebelum Puncak Darma. Simbolis penanaman pohon diserahkan oleh Bro Rio, salah seorang Founder CBR TAC kepada Bro Hendi, Ketum CBR TAC untuk ditanam.

Melengkapi keseruan selama menikmati indahnya alam Geopark Ciletuh ini, mereka juga sempatkan nikmati sejuknya air terjun Curug Cimarinjung, lalu deretan batu besar yang bergelimpangan di sekitarnya seakan kita dibawa ke jaman Jurasik Park. Selama perjalanan menuju curug, mata kita dimanjakan oleh hamparan sawah nan hijau. Dari kejauhan terlihat bagaimana indahnya  air terjun yang jatuh dari deretan perbukitan

“Saya harap dengan Tourjib ini, selain untuk menghilangkan penat dari rutinitas kerja dan klub dengan berwisata, yang paling penting adalah untuk mempererat hubungan antara sesama anggota, makin kuat rasa kekeluargaannya. Dan meningkatkan rasa tanggung jawab terhadap klub,” ujar Bro Hendi, Ketum CBR TAC.

“Dalam kesempatan ini saya tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada para Founder, Bro Rio, Bro Jefri dan Bro Dedoy, serta seluruh pengurus yang turut mensukseskan acara ini. Kemudian  kepada pihak sponsor yang telah mendukung, yaitu MMS Motor, Nambo Motor,dan Wahana Honda Jatake Tangerang,” lanjut Bro Hendi.

 

 

Comments
Shares