Friday, April 16, 2021

Trail Adventure Bandung Association Lantik H. Rio Sebagai Ketua Umum

Trail Adventure Bandung Association (TRABAS) gelar Musyawarah Anggota guna memilih Ketua baru untuk periode tahun 2020-2023.

Trail Adventure Bandung Association

Menginjak di usianya yang ke-25, Trail Adventure Bandung Association bisa dikatakan sebagai komunita pertama bagi para bikers penyuka motor trail.

Komunitas ini pertama kali berdiri pada 15 September 1995, yang saat itu didirikan oleh Jerry Sigit (Jerry Snake), Soebhan MD (Hans Modja), Iwan Sumekar (Ableh), Arya Kamijaya (almarhum) dan Adi Siswandi (almarhum).

Hingga kini, TRABAS sudah memiliki lebih dari 1.000 anggota dari 10 angkatan yang berasal dari berbagai daerah, baik dari Jawa Barat, maupun luar negeri.

Dalam merekrut anggota baru, ada beberapa tahapan yang harus dilalui calon anggota. Ada yang dinamakan dengan pedidikan dan latihan, yang dikenal sebagai Diklat Trabas. Calon anggota dibekali dengan berbagai pengetahuan cara bermain motor trail yang aman untuk diri sendiri, lingkungan, dan masyarakat.

TRABAS juga bergerak dalam kegiatan menjaga lingkungan, membantu melindungi hutan, serta selalu turut dalam membantu korban bencana alam, dan masyarakat di sekitar pegunungan yang sering dilewati.

Trail Adventure Bandung Association

Baru-baru ini, TRABAS menggelar kegiatan pelantikan Ketua Umum TRABAS yang baru. H. Rio Teguh Pribadi terpilih secara aklamasi untuk menjadi Ketua Umum TRABAS 2020-2023 pada Musyawarah Anggota TRABAS 2020 yang dilaksanakan pada 16 September 2020 di Gedung Senbik Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update