Tren Belanja Online

Tren Belanja Motor Secara Online Semakin Digemari Masyarakat Indonesia

Di era serba digital saat ini, tren belanja online kini makin banyak digemari masyarakat Indonesia. Belanja mudah tanpa harus menguras waktu dan tenaga menjadi alasan utama mengapa belanja online banyak digemari.

Dahulu, ada kekhawatiran saat melakukan transaksi jual beli online. Namun, seiring dengan perkembangan jaman, kini banyak perusahaan e-commerce yang bermunculan. Produk yang diperjual-belikan pun tidak hanya lagi barang bekas namun juga sudah merambah ke barang baru bahkan barang mewah.

Tren Belanja Online

Salah satu produk otomotif mewah yang dijual melalui e-commerce adalah BMW Motorrad Indonesia. Produk sepeda motor premium asal Jerman tersebut kini membuka store di beberapa website e-commerce, salah satunya Blibli.com. Hal ini tentu saja memudahkan konsumen setianya dalam mendapatkan produk-produk yang diinginkan.

“E-commerce seperti Blibli.com sangat membantu kami dalam segi penjualan, baik dari produk apparel sampai dengan produk sepeda motor kami,” papar Joe Frans, Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia di sela acara peluncuran BMW G 310 GS di BSD.

Joe Frans juga menambahkan, meskipun produknya dikenal sebagai barang mewah, namun konsumen tidak merasa khawatir untuk berbelanja secara online. “Selain sudah memiliki pasar sendiri, konsumen kami juga merasa dimudahkan terlebih dengan adanya beberapa program maupun promo yang ditawarkan oleh perusahaan e-commerce tersebut,” jelasnya.

Produk-produk yang banyak dibeli oleh konsumen BMW diakui Joe Frans yang terbanyak dari produk fashion dan apparel. Meski demikian, ada juga konsumen yang membeli motor BMW melalui e-commerce.

“Biasanya konsumen datang ke showroom untuk melihat dan melakukan test ride, selanjutnya setelah di rumah konsumen berfikir dan melakukan pembelian melalui online” tambah Joe Frans.

Tren Belanja Online
BMW G 310 GS bisa didapatkan di Blibli.com

Sementara itu di tempat terpisah Kusumo Martanto, CEO Blibli.com menegaskan bahwa Blibli.com ingin selalu menjadi perusahaan yang berkiblat pada “Customer Focus”, yang sangat memikirkan mulai dari penetapan kualitas produk yang dijual serta orisinalitas, ragam cara pembayaran, promo marketing yang menarik dan up-to-date, layanan bebas ongkos kirim, one day delivery, hingga pelayanan after sales.

“Namun hal tersebut tidaklah cukup untuk mencapai ultimate happines hingga kami benar-benar telah memastikan barang yang dipesan terlah terkirim kepada customer sesuai dengan ekspektasi mereka. Sulit, sudah pasti tapi kita selalu willing doing extra mile untuk customer kami!,” tegasnya.

Pada Blibli.com konsumen bisa membeli produk otomotif dan pendukung lainnya seperti sparepart, aksesoris, apparel dan banyak lainnya. Blibli.com saat ini merupakan e-commerce asli Indonesia terbaik, bekerja sama dengan berbagai dealer dan distributor brand otomotif kenamaan blibli.com memudahkan konsumen untuk memiliki kendaraan idamannya.

“Konsumen tinggal memilih produk apa yang diinginkan, tidak hanya itu kami juga telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan pembiayaan otomotif. Sehingga konsumen lebih mudah dalam memiliki kendaraan yang diinginkan.” tutup Kusumo.

Comments
Shares