Trial Game Asphalt Jadi Saksi Pertarungan Pebalap Dunia

Stadion Kanjuruhan, Malang Sabtu pekan lalu (15/12) jadi saksi ketangguhan pebalap nasional Gerry Salim tampil perkasa menyudahi perlawanan para pebalap top Eropa di kelas FFA 450 Internasional.

Sementara di kelas utama FFA 250, Doni Tata mampu mengulang kesuksesan tahun lalu dan mengukuhkan diri sebagai juara umum. Kesuksesan mereka tak diraih mudah. Mulai dari free practice pada 14 Desember dan race day di 15 Desember, mereka harus mengeluarkan skill tingkat “dewa” karena trek basah diguyur hujan.

Di FFA 450 International perlawanan sengit datang dari rider-rider top dunia yakni Lewis Cornish (UK), Germain Vincenot (France), dan Jan Deitenbach (Germany). Belum lagi deretan pebalap papan atas Indonesia seperti Farudila Adam, Tommy Salim, Ivan Harry Nugroho, Raffi G Tangka, hingga Pedro Wunner.

Loading...


Gerry Salim menjadi kampiun dengan gemilang berkat keberhasilannya meraih podium utama dalam balapan yang digelar sebanyak dua kali. Di race pertama (moto1) Gerry menjadi yang tercepat dengan raihan waktu 11:17.527, kemudian di race kedua (moto2) berhasil mencatatkan waktu 11:25.089.

Gerry sukses mengasapi kakaknya, Tommy Salim dan pebalap asal Perancis, Germain Vincenot. Bahkan, di race kedua Germain mengalami crash dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Loading...


“Germain menjadi lawan tangguh buat saya di balapan ini. Dia punya permainan yang bagus. Setiap kali masuk tikungan, Germain mampu bermain dengan slide yang sempurna. Tapi dari awal saya terus berusaha mencapai limit. Perjuangan saya terbayar karena bisa menjadi yang terbaik di kelas FFA 450 Internasional,” papar Gerry Salim usai victory lap.

“Jelas bangga banget bisa mengalahkan rider-rider internasional. Terima kasih untuk 76RIDER yang telah mendatangkan pebalap internasional dan memberikan balapan yang seru dan kompetitif di seri ini,” tambahnya.

Sementara itu, Doni Tata Pradita akhirnya berhasil menuntaskan peluangnya untuk meraih predikat Juara Umum FFA 250 Trial Game Asphalt 2018. Dengan bekal sebagai juara putaran sebelumnya di Semarang, Yogyakarta, dan Solo, Doni tampil tenang dan percaya diri dalam race di Malang.

Loading...


Keseruan tidak hanya terjadi di lintasan balap, Trial Game Asphalt juga secara serius menggarap sisi entertaiment di luar arena. Dengan konsep sportainment, perpaduan antara sport dan entertaiment mampu memuaskan “dahaga” ribuan penggemar supermoto yang hadir. Performance musik terus mengiringi jalannya lomba hingga saat penentuan juara umum.