Triumph Bajaj

Triumph dan Bajaj Bikin Motor Kecil, Hadir Tiga Tahun Lagi

Pabrikan motor asal Inggris, Triumph sempat berencana untuk memproduksi motor sport bermesin 250 cc pada 2013 silam. Namun proyek yang ditengarai akan dirilis pada EICMA 2013 tersebut tiba-tiba berhenti Sobat Zonbie.

Alasannya saat itu strategi Triumph ingin lebih fokus pada segmen yang lebih spesifik. Dan motor 250 cc bukanlah produk yang dirasa sesuai dengan segmen Triumph.

Namun sekarang tampaknya Triumph tengah memikirkan strategi yang berbeda. Bahkan dalam menggarap segmen motor bermesin di bawah 700 cc ini mereka menggandeng Bajaj Auto. Pabrikan motor India ini sebelumnya telah memiliki pengalaman bekerja sama dengan KTM dan Husqvarna dalam mengembangkan motor sport bermesin 125-390 cc.

Akan tetapi, kerja sama Triumph dan Bajaj lebih mirip yang dilakukan BMW Motorrad dan TVS dalam mengembangkan G310R dan Akula 310. Karena tak ada pembelian saham antar keduanya. Jadi bukan seperti kerja sama antara Bajaj dan KTM.

Proyek pertama kerja sama ini dikabarkan Indianautosblog adalah kembali mengembangkan Triumph Daytona 250 yang sempat dibuat sketsanya 2013 lalu. Motor yang akan hadir 3 tahun mendatang ini akan menyasar ke negara berkembang. Hmm, bisa jadi masuk ke Indonesia nih Sobat Zonbie. So, tunggu saja ya.

Comments