Triumph Daytona 765

Triumph Daytona 765, Motor Balap Moto2 Versi Jalanan Dijual Terbatas

Triumph Daytona 765 yang merupakan motor dengan spesifikasi motor balap Moto2 versi jalan raya, akhirnya memulai debutnya.

Triumph Daytona 765

Bertempat di sirkuit Silverstone, Inggris, Triumph Daytona 765 dengan jumlah terbatas. Dikatakan motor ini hanya diproduksi sebanyak 12.530 unit. Sementara, sebanyak 765 unit hanya ditawarkan untuk pasar Amerika Serikat saja.

Sebagai motor balap prototipe yang dirancang untuk digunakan di jalan raya, Daytona 765 menggunakan mesin tiga-silinder segaris. Output dari mesinnya mencapai 128 hp pada 12.250 rpm.

Selain itu, torsi yang dimiliki motor ini dikatakan mencapai 80 Nm pada 9.750 rpm. Daya mesin motor ini diklaim lebih besar 7 hp daripada versi nakednya yakni Street Triple. Sementara torsinya naik sekitar 3 Nm.

Guna mengimbangi mesin yang sangat bertenaga, Triumph menggunakan komponen berperforma tinggi. Motor ini menggunakan suspensi Ohlins, (NIX30 Forks dan TT36 shock), Brembo brakes dan Arrow exhaust. Motor sangar ini telah dilengkapi dengan 5 mode pengendaraan seperti Rain, Road, Custom, Sport dan Track.

Triumph Daytona 765

Meski motor balap prototipe ini dikembangkan untuk jalanan, Triumph tidak serta merta menurunkan spek motor ini. Komponen yang digunakan pun masih sama, seperti titanium inlet valves, piston MotoGP spec, DLC coated gudgeon pins, new Cam Profiles, new intake trumpets, con roda, intake port, crank hingga barrels tetap disematkan pada motor ini.

Comments