Triumph Edisi Spesial, Bonneville T100 dan T120 Bud Ekins

Triumph Edisi Spesial Bonneville Bud Ekins

Dua dari 5 unit motor baru yang diluncurkan oleh PT. Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycles) selaku distributor Triumph Motorcycles di Indonesia adalah Triumph edisi spesial. Motor tersebut adalah T100 dan T120 Bud Ekins.

Bud Ekin sendiri diambil dari nama seorang pembalap motorcross dan gurun pasir kenamaan serta stuntman profesional yang kerap mengisi adegan berbahaya di industri film Hollywood di era 1960-an.

Triumph Edisi Spesial Bonneville

Loading...


Bud Ekins yang merupakan legenda stuntman profesional Hollywood memerankan Steve McQueen saat menerbangkan Triumph Bonneville di film “The Great Escape”. Bud Ekins juga teman dekat dan partner berkendara Steve McQueen.

Di tahun 1960-an, salah satu dealer terbesar Triumph Amerika yang berbasis di Sherman Oaks, California mengabadikan nama Dud Ekins pada model Bonneville T100 yang ikonik. T100 dan T120 dibuat spesial dengan sentuhan skema warna cat yang terinspirasi dari California dengan detil dan sentuhan khusus yang berdikasi.

Yang membuat spesial dari motor ini adalah sentuhan dua warnah khas pada tangki bahan bakar yang dilukis oleh tangan trampil, logo legendaris Triumph yang pertama kali muncul pada tahun 1934. Logo tersebut tak pernah ditampilkan pada produk Triumph selama hampir 30 tahun.

Loading...


Triumph Eidis Spesial Bonneville Bud Ekins

Selain itu, ada juga logo flying globe yang unik pada tangkinya. Tak ketinggalan logo Bud Ekins pada tangki bagian atas yang membuat motor tersebut layak untuk dijadikan collector item.

Triumph edisi spesial Bonneville T100 Bud Ekins dipasarkan dengan harga Rp 390 juta off the road. Sementara Bonneville T120 Bud Ekins dipasarkan dengan harga Rp 445 juta off the road.

Loading...


Pembeli Triumph edisi epesial Bonneville T100 dan T120 Bud Ekins akan mendapatkan sertifikat keaslian yang unik yang ditandatangi oleh Nick Bloor, CEO Triumph serta kedua anak Bud Ekins yakni Susan Ekins dan Donna Ekins.