Triumph Gandeng Tim F1 WIlliams Garap Motor Listrik

Era motor listrik sudah di depan mata. Sederet pabrikan motor pun sudah menyiapkan gacoannya masing-masing. Dan kabar terbaru datang dari pabrikan motor asal Inggris, Triumph.

Triumph dikabarkan mulai bekerja sama dengan lembaga teknik terkemuka asal Inggris, Williams Advance Engineering yang dikenal sebagai tim Formula 1, Williams dalam mengembangkan motor listrik.

Selain Williams, Triumph juga menggandeng Integral Powertrain Ltd. e-Division dan WMG dari Universitas Warwick. Konsorsium ini menandatangani kerjasama alih teknologi mereka selama dua tahun.

Dilansir Asphalt & Rubber, konsorsium ini juga akan mendapat dana dari pemerintah Inggris lewat departemen Business, Energy & Industrial Strategy dan Office for Low Emission Vehicles.

Proyek pertama ini kabarnya akan bernama Triumph TE-1 project. Di mana bagian sasis dan engineering motor diambil dari keahlian Triumph.

Sementara Williams akan menyuplai baterai dengan desain yang kompak dan ringan. Lalu Integral Powertrain siap menghadirkan motor listrik sebagai sumber penggerak. Dan pengujian dan modeling akan dilakukan di Universitas Warwick.

Comments
Shares