Sunday, January 17, 2021

Triumph Rocket 3 TFC, Ini Motor Produksi Massal Bermesin Paling Besar

Ngomongin motor produksi massal bermesin besar, mungkin brand-brand Amerika seperti Harley-Davidson, Indian atau Victory langsung muncul di benak Sobat Zonbie.

Memang, brand-brand tersebut dikenal sebagai produsen moge bermesin besar. Mulai dari 1.700-2.000 cc. Tapi yang terbesar justru motor dari Inggris lho.

Yup, kenalkan Triumph Rocket 3 TFC yang digarap langsung oleh Triumph Factory Custom (TFC). Kuda besi ini diplot sebagai motor dengan mesin paling besar plus paling bertenaga yang pernah dibuat oleh Triumph.

Nggak heran Sobat Zonbie, kapasitas mesinnya saja mencapai 2.458 cc dengan tipe tiga silinder. Jauh lebih besar dari rata-rata mesin Low MPV di Indonesia yang hanya 1.500 cc.

Tenaga mesin yang volumenya naik 300 cc dari versi sebelumnya tersebut diklaim mencapai 168 dk nih Sobat Zonbie. Cukuplah untuk memenuhi kebutuhan pecinta power cruiser.

Selain itu, bobotnya lebih ringan 40kg dari Rocket III lawas. Ini karena beberapa part menggunakan bahan new alumunium untuk frame dan single-side swingarm.

Sedangkan untuk bodywork menggunakan bahan carbon fiber. Sehingga kira-kira bobot totalnya hanya sekitar 362 kg.

Desain kelistrikan sudah dibuat secara modern dengan dashboard TFT, dilengkapi pula dengan connering ABS dan Traction Control, riding mode, up/down quickshifter, monitor tekanan ban, keyless ignition, hill start assit sehingga lebih mudah saat mengendarai dijalan tanjakan.

Latest Update