Triumph Street Triple 765 Moto2

Triumph Street Triple 765, Langkah Menuju Moto2 2019

Tahun 2019, pabrikan motor asal Inggris, Triumph, bakal jadi penyedia mesin balap kelas Moto2. Dan Triumph Street Triple yang baru saja diluncurkan di London akan jadi babak baru produsen Hinckley itu.

Street Triple menawarkan tiga varian bermesin 765cc 3 silinder yakni Triumph Street Triple RS, R dan S. Nah, konfigurasi mesin ini juga yang akan jadi platform baru Triumph untuk projek besar mereka mensuplai mesin Moto2.

Mesin Triumph Street Triple Moto2

Masing-masing varian didesain untuk kebutuhan berbeda dengan luaran tenaga berbeda pula. Varian tertinggi RS mesinnya diklaim tembuhs 123 HP dan torsi 76 Nm. Sedangkan varian R tenaga mesinnya mencapai 118 HP dan torsi 76 Nm. Sementara varian S jadi varian paling rendah dengan 113 HP dengan torsi 72 Nm.

Triumph mengklaim kalau Street Triple terbaru ini banyak mengalami perubahan dibanding generasi pendahulunya. Bahkan mereka menjelaskan ada 80 komponen baru menggantikan komponen generasi terdahulu. Selain itu, generasi baru ini juga diklaim 2 kg lebih ringan dari sebelumnya.

Motor tersebut dijual dengan harga mulai Rp 130 jutaan.

Triumph Street Triple

Comments